kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Nissan targetkan kontribusi Evalia naik jadi 20%


Selasa, 05 Februari 2013 / 08:30 WIB
Nissan targetkan kontribusi Evalia naik jadi 20%
ILUSTRASI. Obat Alami yang Ampuh Meredakan Migrain


Reporter: Adinda Ade Mustami | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. PT Nissan Motor Indonesia (NMI) rajin meluncurkan produk baru untuk mengerek penjualan di segmen kendaraan serbaguna atawa multi purporse vehicle (MPV). Produk teranyarnya, Nissan Evalia, yang diluncurkan pertengahan tahun lalu, akan menjadi andalan penjualan setelah Grand Livina.

Maklum, tahun ini, Nissan mematok kenaikan penjualan sebesar 20% dibanding tahun lalu. Sepanjang 2012, NMI berhasil menjual 66.638 unit mobil. Artinya, tahun ini penjualan ditargetkan sebanyak 79.965 unit.

Tahun lalu, Grand Livina masih menjadi penyumbang penjualan terbesar bagi Nissan, yakni mencapai 51,22%. Sementara, pendatang baru, Evalia, berhasil menyodok di posisi kedua dengan kontribusi sebesar 16,04%.

GM Marketing Strategy and Communication PT NMI  Indriani Hadiwidjaja bilang, meski belum akan mengejar posisi Grand Livina, namun kontribusi Evalia ditargetkan bisa meningkat menjadi 20% pada tahun ini.

Asal tahu saja, Evalia yang dibanderol mulai dari Rp 145 juta-Rp 185 juta per unit menjadi salah satu pesaing kuat bagi pasar mobil kelas low MPV di Indonesia. Sejauh ini, data Gaikindo menunjukkan, Livina masih berada di urutan tiga terbesar penguasa pasar MPV di tanah air.

Menurut Indriani, peluncuran Evalia berdampak cukup baik bagi kinerja NMI pada tahun lalu. Pada periode Juni-Desember 2012, perusahaan berhasil melego 10.691 unit.Nah, tahun ini, ditargetkan penjualan Evalia bisa mencapai 20.000 unit.

NMI juga sudah menyusun sederet rencana untuk mencapai target penjualan tahun ini. Indriani mengaku, pihaknya akan melakukan peningkatan atas produk yang sudah ada agar lebih menarik. Misalnya dengan menambah aksesoris.

Sementara untuk memperkuat kontribusi Evalia, perusahaan akan meluncurkan varian terbaru Evalia di penghujung tahun ini. Namun ia belum mau bercerita banyak soal varian terbaru itu.

Kini, Nissan juga tengah   mempersiapkan peluncuran produk baru, yaitu Datsun. Produk tersebut baru akan dilepas ke pasar pada 2014 mendatang.

Untuk mencapai target pertumbuhan penjualan sebesar 20% pada tahun ini, NMI juga berencana menambah 20 diler baru sepanjang 2013. Sampai penghujung tahun lalu, perusahaan sudah memiliki jaringan 80 diler yang tersebar di seluruh Indonesia.

Kata Indriani, penambahan diler baru akan difokuskan di wilayah Jakarta dan pulau Jawa. Maklum, wilayah tersebut merupakan pasar terkuat untuk produk mobil Nissan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×