kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Nutapos Hadirkan Aplikasi Kasir Online Ramah Pengguna


Senin, 20 Juni 2022 / 18:56 WIB
Nutapos Hadirkan Aplikasi Kasir Online Ramah Pengguna
ILUSTRASI. Aplikasi Kasir Gratis Nutapos


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Pelaku UKM, khususnya di bidang kuliner, kini makin dimudahkan dengan kehadiran Nutapos. Aplikasi kasir online tersebut menghadirkan desain ramah pengguna yang menjawab kebutuhan operasional bisnis kuliner.

Tak dapat dipungkiri bahwa penggunaan teknologi seperti aplikasi point of sales untuk UKM sangat penting. Manfaatnya mulai dari mengurangi kebutuhan tenaga kerja, menghemat waktu, hingga efektivitas biaya. Akan tetapi, banyak yang mengejar kelengkapan fitur, tapi tidak fungsional dan justru menyulitkan pengguna.

“Fitur-fitur di dalam sebuah produk point of sales/aplikasi kasir adalah penting karena fitur tersebutlah yang akan menyelesaikan masalah pengguna,” kata Erich Hartawan, CEO Nutapos dalam keterangan tertulis, Senin (20/6).

Menurut Erich, kehadiran fitur yang terlalu banyak bisa jadi menimbulkan masalah baru. “Namun, kerap kali keberadaan fitur yang jumlahnya semakin banyak membuat produk itu sendiri menjadi kotor dan sulit digunakan oleh pengguna,” tambahnya.

Menjawab Kebutuhan UKM

Sebagai solusinya, co-founder Nutapos tersebut menilai aplikasi yang fungsional dengan desain bersih dan penggunaan yang mudah lebih dibutuhkan oleh UKM. 

Baca Juga: Cara Bayar PDAM Online Lewat Tokopedia dan Shopee

“Tantangannya adalah bagaimana membuat sebuah produk aplikasi kasir yang kaya akan fitur namun tetap memiliki layar yang bersih dan indah, dan di saat yang bersamaan kebutuhan pengguna tetap terpenuhi,” ujarnya.

Nutapos hadir menjawab kebutuhan tersebut. Aplikasi kasir online karya anak bangsa ini memungkinkan pelaku usaha kuliner menjalankan operasional bisnisnya dengan mudah.

Pemilik bisnis dapat mengetahui laporan penjualan dengan rinci, hingga tingkat varian produk dan pilihan ekstra. Pengawasan stok produk dan bahan pun bisa di-tracking secara otomatis. Hasilnya stok bisa lebih efisien untuk produk dengan penjualan besar sehingga tak ada yang terbuang.

Pelaku usaha juga tak akan kewalahan meski membuka puluhan atau ratusan cabang. Laporan bisnis bisa dikontrol dari mana saja dalam satu platform karena sudah mendukung multi outlet.

Baik pemilik usaha berbasis restoran/kafe maupun gerobak bebas memilih menggunakan tablet atau smartphone android. Keduanya sudah didukung secara penuh.

Baca Juga: Koordinasi dan Respon Cepat Pemda Diperlukan untuk Menjaga Momentum Pemulihan Ekonomi

Untuk menerima pesanan secara online, pelaku bisnis bisa menerima pembayaran via e-wallet sehingga tak akan kehilangan omset.

Pelaku usaha yang akan menggunakan aplikasi kasir online ini tidak perlu khawatir karena Nutapos menjamin dukungan penuh bagi penggunanya.

Pengguna yang mengalami kesulitan dan hendak bertanya bisa menghubungi layanan pelanggan langsung lewat WhatsApp. Kemudian, pelanggan akan dijawab oleh manusia, bukan mesin otomatis. “Banyak pelanggan yang mengaku puas dengan layanan ini,” imbuh Erich.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×