kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

OLX: Sekitar 80% penjualan mobil bekas online gunakan iklan baris OLX


Jumat, 12 Oktober 2018 / 14:37 WIB
OLX: Sekitar 80% penjualan mobil bekas online gunakan iklan baris OLX
ILUSTRASI. Penjualan mobil melalui OLX Indonesia


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Memasuki era digital, kehadiran platform jual-beli online turut mengembangkan industri jual-beli mobil, terutama mobil bekas. Salah satu platform jual-beli tersebut adalah OLX, iklan baris online yang merupakan bagian dari perusahaan teknologi global, OLX Group. Melalui platformnya, OLX menghubungkan penjual mobil, baik individu ataupun diler, dengan calon pembeli.

Data OLX menyebutkan bahwa delapan dari sepuluh mobil yang dijual online, diiklankan melalui platform ini. Kecepatan menjual dan jumlah calon pembeli yang diberikan oleh OLX, menjadi alasan utama para penjual menggunakan platform tersebut.

“Tidak hanya mobil, pilihan pun merambah ke aksesoris, audio, sparepart, velg dan hal lain yang berkaitan dengan otomotif, seperti jasa montir,” ujar Olaf Van Schagen, General Manager OLX Indonesia dalam siaran pers, Jumat (12/10).

Ragam pilihan tersebut menjadikan OLX ekosistem mobil bekas yang terbesar dan terlengkap, di Indonesia. Dalam menciptakan ekosistem ini, OLX pun memfokuskan pengembangan produk dan layanannya pada kategori mobil, seperti layanan untuk menjual mobil dengan cepat dan menitipkan mobil untuk dijual.

Johan Nel, Commercial Director OLX Asia Middle-East and Africa (AMEA) mengungkapkan, mobil merupakan kategori yang telah mengakar kuat pada bisnis OLX. Pihaknya begitu antusias dengan kategori ini. Tidak hanya menghubungkan penjual dan pembeli, platform miliknya juga menawarkan kenyamanan bagi pengguna untuk menjual mobilnya. OLX Group juga memiliki platform jual-beli mobil online terkemuka lainnya, yang tersebar di lebih dari 40 negara.

"Sebagai sebuah perusahaan teknlogi global, kami senantiasa berbagi pengalaman dalam mengembangkan platform jual/beli. Tujuan utama kami adalah memberikan pengalaman pengguna terbaik dalam bentuk platform jual/beli online, secara global,” tambahnya.

Pengembangan ekosistem mobil bekas ini turut didukung oleh kepercayaan para penjual, khususnya diler mobil bekas kepada OLX. Posisi OLX sebagai pemimpin di industri mobil bekas tidak lepas dari para dealer yang selama ini mempercayakan bisnisnya pada platform miliknya. “Setidaknya, tahun ini terdapat ribuan diler mobil bekas yang mempercayakan bisnisnya kepada OLX. Kami harap, jumlahnya akan meningkat setiap tahun,” tutup Olaf.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×