kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

OPPO Indonesia luncurkan produk baru jelang Lebaran untuk dongkrak pendapatan


Rabu, 23 Mei 2018 / 21:25 WIB
OPPO Indonesia luncurkan produk baru jelang Lebaran untuk dongkrak pendapatan
ILUSTRASI.


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menjelang Lebaran, OPPO kembali meluncurkan seri dari F7 dengan F7 Youth. Untuk produk F7 Youth, OPPO Indonesia bekerjama dengan Shiseido yang merupakan perusahaan kosmetik dari Jepang. Peluncuran sengaja diadakan menjelang lebaran karena peningkatan penjualan menjelang hari raya ini sangat besar.

Aryo Meidianto, Manager Public Relations OPPO Indonesia menyatakan sengaja memilih 23 Mei atau menjelang lebaran tahun ini. Menurutnya, peningkatan pemasukan masyarakat akan mendongkrak penjualan dari OPPO. "Tanggal 27 sudah menerima THR. Jadi penjualan telepon genggam juga meningkat," ujarnya di Jakarta, Rabu (23/5).

Ia juga menyatakan kerjasama dengan Shiseido sebagai bentuk branding dan kesamaan visi. “Karena kebetulan sama-sama mengeluarkan produk terbaru dan kesamaan visi yang sama-sama mengejar target anak muda yang aktif beraktivitas di luar ruangan, makanya kami bekerjasama,” ujar Aryo.

Saat ini, produk F7 Youth baru akan dijual sebanyak 200 unit dengan sistem preorder melalui Lazada. Sedangkan baru akan beredar di pasar offline mulai 1 Juni 2018. OPPO Indonesia membanderol F7 Youth dengan harga Rp 3,79 juta.

Sampai saat ini, OPPO Indonesia terus bermain di kelas midrange. Walapun begitu, OPPO Indonesia terus optimistis karena menilai OPPO sebagai pembuat tren, bukan hanya mengikuti tren.

“Memang banyak pemain di midrange, tetapi masalahnya fokusnya di mana. OPPO fokus ke selfie, sehingga selling point sudah tertanam sebagai top of mind. Jadi tidak apa kami bersaing di situ, karena kami sudah memiliki market yang terbentuk sendiri,” ujar Aryo.

Belum lama ini, OPPO Indonesia sudah mengeluarkan F7. Sampai saat ini, produk F7 sudah berkontribusi lebih dari 45% dari total marketshare yang dimiliki OPPO Indonesia. Aryo bilang, permintaan F7 juga terus meningkat. Ia menyebutkan dibandingkan dengan F5, permintaan OPPO F7 meningkat 10%-15%.

Ia juga menjelaskan, OPPO F7 warna merah menjadi produk yang permintaannya sangat besar. “OPPO F7 warna merah bahkan sejak dua minggu yang lalu sudah terjual habis,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×