kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

OPPO siap kembangkan 5G untuk industri smartphone di Indonesia


Rabu, 29 Mei 2019 / 23:41 WIB
OPPO siap kembangkan 5G untuk industri smartphone di Indonesia


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejak masuk ke Indonesia pada 2013 silam, OPPO langsung tancap gas. Kini, produsen smartphone China tersebut siap mengembangkan teknologi 5G untuk industri smartphone di Indonesia.

Inspirasi pengembangan ini berdasarkan riset terhadap kebutuhan pelanggan di Indonesia. Liu Xiabo, Head of OPPO Global Internet Business, mengatakan, saat ini, Indonesia merupakan negara 4G yang tengah berada di ambang revolusi 5G.

"Indonesia cukup cepat dalam beradaptasi dengan teknologi 3G dan 4G, dan kami pun yakin bahwa teknologi 5G akan mengubah arah perkembangan teknologi nirkabel masa depan," kata Liu Xiabo, Head of OPPO Global Internet Business dalam keterangan resmi, Rabu (29/5).

Saat ini perkembangan teknologi nirkabel tersebut telah bertindak sebagai katalis untuk e-commerce. Hal itu terlihat dari kecenderungan yang terjadi di Indonesia.

Sebagai negara kepulauan, Indonesia kini memiliki populasi konsumen ponsel ketujuh terbesar di dunia, sehingga 60% dari total belanja iklan digital akan difokuskan untuk seluler.

Bahkan berdasarkan laporan dari InMobi, secara global, Indonesia saat ini menduduki urutan ketiga terbesar untuk belanja iklan seluler.

Hampir semua sektor usaha kini telah tumbuh dan terhubung kuat dengan internet nirkabel, seperti pariwisata, e-commerce, layanan jasa makanan dan minuman, ritel, kesehatan, pendidikan dan lainnya. "Hampir semua kategori perindustrian telah bergabung dalam ekosistem ini," ujar Liu.

OPPO sendiri telah memanfaatkan peluang tersebut  dengan mengembangkan fasilitas OPPO App Market, yakni toko aplikasi khusus pengguna smartphone OPPO.

"Platform terbuka ini memberdayakan para pengembang aplikasi dengan memberikan akses, fasilitas, dan fondasi untuk distribusi aplikasi di India, China, Indonesia, dan seluruh Asia Tenggara, melalui OPPO App Market," katanya.

Sebagai negara dengan berpenduduk terbesar keempat, terdapat banyak pengembang aplikasi berbakat di Indonesia. Populasi muda ini merupakan para pebakat andal yang dapat semakin sukses dengan kemitraan IP OPPO global dalam bidang olah raga, seni, mode, hiburan, otomotif, pendidikan, nutrisi kesehatan, dan animasi.

OPPO siap memimpin pengembangan tersebut dengan teknologi mutakhir seperti 5G, AI, Imaging (pencitraan), cloud (awan), dan material baru, serta terminal cerdas.

"Sebagai perusahaan berteknologi unggul yang didorong oleh inovasi, OPPO memiliki lebih dari 2.000 paten berkategori 5G dan telah menyerahkan lebih dari 2.600 kontribusi kepada International Organization for Standardization (3GPP)," ucap Liu.

Pada saat komunitas pengembang merangkul teknologi ini, akan terdapat potensi yang lebih besar lagi bagi mereka untuk menerapkan efisiensi usaha dan membangun masyarakat berbasis pengetahuan.

“OPPO secara konsisten berada di posisi terdepan perkembangan teknologi nirkabel atau nirkabel mutakhir dunia dengan investasi di desain dan litbang, bersama-sama dengan mitra-mitra yang tepat,".

"Kami berharap untuk bekerjasama sehingga mampu memberdayakan generasi muda, dan dengan demikian, mendorong pertumbuhan kami di Indonesia,” ungkap Liu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×