kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Optimalkan Infrastruktur, PPI Siap Hadapi Puasa dan Lebaran


Minggu, 12 Maret 2023 / 17:21 WIB
Optimalkan Infrastruktur, PPI Siap Hadapi Puasa dan Lebaran
ILUSTRASI. PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI)


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) member of ID Food berkomitmen menjaga stabilitas harga dan ketersediaan stok komoditi pangan nasional jelang Ramadan dan Idul Fitri 2023.

Direktur Utama PPI Nina Sulistyowati mengatakan, PPI yang kini telah bertransformasi menjadi perusahaan trading logistik bersama anak perusahaan BGR Logistik Indonesia, siap untuk menyambut momen Hari Besar Keagamaan dan Nasional (HBKN) tersebut.

"PPI sigap menjaga pilar ketersediaan untuk dapat dipenuhi, baik dari hasil produksi dalam negeri serta UMKM, nelayan, petani, dan peternak, juga keterjangkauan, yang mana dengan sebaran jaringan PPI di seluruh Indonesia, memudahkan kami dekat dengan sumber permintaan yaitu masyarakat Indonesia," ujar Nina’ dalam keterangannya, Minggu (12/3).

Baca Juga: Begini Strategi ID FOOD Mendukung Penyelenggaraan Cadangan Pangan Pemerintah

Nina menyebut, sebaran wilayah operasional membuat PPI dapat berperan untuk mendistribusikan produk komersial yang mendukung ketersediaan, keterjangkauan, mutu, dan kesinambungan.

PPI dalam kapabilitasnya sebagai trading logistik bersama-sama anak perusahaan PT BGR Logistik Indonesia (BLI), memiliki kesiapan untuk menjaga stabilitas harga dan ketersediaan stok komoditi pangan nasional dalam momen Ramadan dan Idul Fitri dengan memiliki sebaran 32 cabang PPI, 20 cabang BLI, 90 ribu mitra Warung Pangan, dan 873 armada pendukung di seluruh Indonesia.

Sementara itu untuk mendukung stabilitas harga dan ketersediaan komoditi, salah satunya untuk komoditas minyak goreng jelang HKBN, PPI yang tergabung dalam Holding BUMN Pangan ID Food, siap menjalankan tugas terkait pendistribusian minyak goreng.

"PPI mendukung pemerintah untuk menjaga stabilitas dan ketersediaan komoditi, salah satunya minyak goreng, dengan mengerahkan ekosistem yang kami miliki. Mulai dari cabang PPI, jasa logistik yang dimiliki anak perusahaan, dan juga ekosistem UMKM warung," ucap Nina.

Pada momen HBKN, PPI juga dimudahkan karena memiliki platform digital untuk distribusi yakni Warung Pangan yang menyediakan produk pangan dan nonpangan secara berkualitas dan terjangkau untuk para pemilik warung dan UMKM.

Baca Juga: Soal Neraca Komoditas, Pengusaha Minta Pemerintah Perhatikan Tiga Poin Ini

UMKM yang menjadi mitra Warung Pangan mendapatkan layanan dengan menjadi saluran distribusi pangan bagi produk BUMN holding pangan di bawah ID Food kepada masyarakat dan menciptakan ekosistem pangan yang terdigitalisasi dari hulu hingga hilir.

Dengan begitu, PPI terus siap mendukung terwujudnya ketahanan pangan dan berperan secara nyata menjadi agen pemerintah dengan kontribusinya untuk menyediakan dan mencukupi kebutuhan pangan Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×