kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45887,73   13,33   1.52%
  • EMAS1.360.000 0,74%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Otorita IKN Gandeng Pos Indonesia Kembangkan Layanan Logistik di IKN


Senin, 03 Juni 2024 / 09:55 WIB
Otorita IKN Gandeng Pos Indonesia Kembangkan Layanan Logistik di IKN
ILUSTRASI. Petugas menata paket barang yang akan dikirim melalui PT Pos Indonesia (Persero) di Kantor Pos Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis (13/4/2023). Menurut petugas kantor pos setempat memasuki pekan keempat jelang Lebaran pengiriman paket pos mengalami peningkatan 50 persen lebih dibandingkan hari biasa dan diprediksi terus mengalami kenaikan. ANTARA FOTO/Makna Zaezar/tom.


Reporter: Vendy Yhulia Susanto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bina Karya selaku Badan Usaha Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) menggandeng PT Pos Indonesia (Persero) untuk mendukung layanan logistik di Nusantara. 

PT Pos Indonesia menyampaikan bahwa kerja sama logistik yang terjalin dengan PT Bina Karya selaku Badan Usaha Otorita IKN merupakan sinergi yang baik untuk mencapai tujuan logistik terintegrasi menuju Indonesia maju.

Baca Juga: Waskita Kebut Konstruksi Tol IKN Segmen 5A, Progres Capai 83,57%

Direktur Utama PT Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi menyampaikan, harapan untuk kesuksesan pembangunan IKN dalam menginspirasi berbagai pihak di masa depan. 

Menurutnya, membangun IKN, sama saja dengan membangun new culture, dimana tidak hanya membangun infrastruktur secara fisik. Namun juga membangun pola hidup yang serasi dengan alam sekaligus mengimplementasikan seluruh teknologi terkini. 

"Maka dari itu, pembangunan IKN ini akan menginspirasi masyarakat serta perusahaan swasta maupun pemerintah dalam mengembangkan infrastruktur di masa depan,” ujar Faizal dalam keterangan pers, Minggu (2/6).

Baca Juga: Semen Indonesia dan Bina Karya Kerja Sama Sediakan Green Cement untuk Proyek IKN

Faizal menambahkan, mereka akan memberikan dukungan penuh atas gerakan-gerakan yang dilakukan.

"PT Pos Indonesia akan mendukung policy yang ada dengan konsep green logistic," ucapnya.

Sekretaris Otorita Ibu Kota Nusantara Achmad Jaka Santos Adiwijaya memaparkan, tentang tantangan yang dihadapi saat ini berkaitan erat dengan layanan logistik. 

Ia bilang, peran Otorita IKN yang sangat besar. Pelaksanaan 4P yang termuat dalam Undang-Undang tentang IKN yakni Perencanaan, Pembangunan, dan Pemindahan. Serta Pelaksanaan Pemerintahan Daerah Khusus Ibu Kota Negara yang mengharuskan kolaborasi dari seluruh pihak baik Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah, Badan Usaha, dan Masyarakat.

Baca Juga: Tingkatkan Layanan, Pos Indonesia Antarkan Langsung Dana Pensiun ke Rumah

Otorita IKN selalu menerapkan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG) atau tata kelola lingkungan dan sosial.

"Dengan demikian segala program yang kami lakukan harus dapat diperhitungkan produksi karbon dan bagaimana menyeimbangkannya," ucap Jaka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×