Reporter: Melati Amaya Dori | Editor: Asnil Amri
JAKARTA. PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku agen tunggal pemegang merek (ATPM) Mitsubishi menargetkan penjualan sebesar 70.000 unit pada semester II tahun ini.
Target penjualan itu lebih rendah dari realisasi penjualan semester I yang mencapai 73.000 unit. Sampai akhir tahun nanti, Mitsubishi berharap mampu menjual sebanyak 140.000 unit.
Untuk mencapai kinerja penjualan itu, Mitsubishi akan mengandalkan dua varian baru, yaitu Outlander Sport di segmen medium Sport Utility Vehicle (SUV) dan Mitsubishi Mirage di segmen city car.
Rizwan Alamsjah Executive Marketing Director KTB menyebutkan, kehadiran Outlander Sport diharapkan mampu mengulang kesuksesan Mitsubishi Pajero Sport sebelumnya. Produk baru ini diharapkan mampu menguasai 34% pasar mobil SUV.
"Tahun lalu pangsa pasar SUV Mitsubishi menguasai 24% pangsa pasar, maka tahun ini kami yakin bisa naik,” terang Rizwan di sela peluncuran Mitsubishi Outlander Sport di Jakarta, Selasa (10/7).
Keyakinan Rizwan itu memiliki dasar, sebab dalam hitungannya, semester II ini akan terjadi kenaikan permintaan kendaraan SUV. “Permintaan pasar SUV bisa naik 15%," tambahnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News