kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pabrik di Indonesia tutup, diskon Nissan Terra tembus Rp 110 Juta


Rabu, 03 Juni 2020 / 14:41 WIB
Pabrik di Indonesia tutup, diskon Nissan Terra tembus Rp 110 Juta
ILUSTRASI. Nissan Terra di dealer Nissan Alam Sutera, Tangerang Selatan, Selasa (4/3).


Reporter: kompas.com | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Nissan global telah mengumumkan rencana penutupan pabrik mobil di Spanyol dan Indonesia dalam rangka efisiensi global. Produksi di Indonesia akan mereka alihkan ke Thailand, basis produksi tunggal di kawasan ASEAN. 

Meski begitu, Hana Maharani, Head of Communication PT Nissan Motor Indonesia (NMI), mengatakan, perusahaannya tidak akan hengkang dari Indonesia dan tetap berkomitmen untuk melangkah secara berkelanjutan. 

“Kami akan terus berfokus untuk memperkuat merek Nissan di Indonesia dengan terus menghadirkan produk-produk baru,” ujar Hana kepada Kompas.com belum lama ini. 

Baca Juga: Mobil bekas bertransmisi CVT mulai Rp 90 jutaan, bisa dapat Grand Livina

Walaupun sudah tidak memproduksi mobil lagi di Indonesia, NMI masih fokus melakukan penjualan dan layanan purnajual. Bahkan memasuki Juni 2020, sejumlah diler juga tengah memberikan diskon menarik bagi konsumen Nissan. 

“Untuk Livina dan Serena ada diskon Rp 20 juta, dan berlaku secara nasional, khususnya di diler Indomobil Group,” ucap salah satu tenaga penjual Nissan di Jakarta Timur, Selasa (2/6). 

Sementara untuk model-model SUV, Nissan juga memberikan diskon cukup besar. Potongan harga Nissan X-Trail sekitar Rp 15 juta, sedangkan Terra mencapai Rp 110 juta demi menghabiskan stok lama. 

Baca Juga: Alasan penutupan pabrik Nissan di Indonesia

“Terra normalnya Rp 537 juta, kini harganya menjadi Rp 427 juta, atau diskon Rp 110 juta khusus tipe VL AT produksi 2019, dengan syarat dan ketentuan berlaku,” kata wiraniaga tadi. 

Informasi saja, Nissan memiliki dua pabrik yang berlokasi di Jawa Barat, Indonesia. Satu pabrik Suntuk memproduksi mobil merek Nissan, satu lagi memproduksi merek Datsun.

Penulis: Dio Dananjaya

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Nissan Tutup Pabrik di Indonesia, Diskon Terra Tembus Rp 110 Juta"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×