kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45989,05   -9,21   -0.92%
  • EMAS952.000 0,85%
  • RD.SAHAM -0.06%
  • RD.CAMPURAN -0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.32%

Pabrik ditutup, bagaimana nasib Livina selanjutnya? Simak jawaban bos Nissan


Kamis, 14 Januari 2021 / 06:57 WIB
Pabrik ditutup, bagaimana nasib Livina selanjutnya? Simak jawaban bos Nissan
ILUSTRASI. Pada tahun lalu, pabrik Nissan yang berlokasi di kawasan industri Kota Bukit Indah, Purwakarta, Jawa Barat, telah ditutup. Photo: Andy Dwijayanto/KONTAN


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pada tahun lalu, pabrik Nissan yang berlokasi di kawasan industri Kota Bukit Indah, Purwakarta, Jawa Barat, telah ditutup. Cara ini menjadi salah satu langkah perusahaan untuk merampingkan operasi yang kurang menguntungkan. 

Selain di Indonesia, Nissan juga melakukan penutupan pabrik di sejumlah negara. Seperti di Barcelona, Spanyol. Dengan ditutupnya fasilitas di Tanah Air, Nissan akan mengandalkan pabrik di Thailand sebagai basis produksi satu-satunya di Asia Tenggara.

Untuk diketahui, pabrik di Purwakarta sebelumnya memproduksi mobil-mobil Datsun dan beberapa model Nissan, termasuk Livina. 

Lantas dengan penutupan tersebut, bagaimana dengan produksi dan ketersediaan Livina ke depannya? 

Baca Juga: 10 Daftar mobil bekas Rp 50 jutaan di awal tahun, ada apa saja?

Evensius Go, Presiden Direktur PT Nissan Motor Distributor Indonesia ( NMDI), mengatakan, penjualan Low MPV kembaran Mitsubishi Xpander itu masih dilakukan hingga kini. Menurutnya, perusahaan juga terus menjamin layanan purnajual dan fokus melayani konsumen di Indonesia.

“Penjualan Nissan All New Livina akan tetap berjalan, karena fasilitas produksinya join-an. Jadi, penjualannya masih tetap ada di diler kami,” ucap Evensius, dalam konferensi virtual (12/1/2021). 

Baca Juga: Makin terjangkau, harga mobil bekas Daihatsu Xenia terendah Rp 80 jutaan

“Jaringan sudah cover hampir seluruh kota besar di Indonesia. Kami memang akan terus meningkatkan layanan purnajual ke konsumen, dengan tim dan jaringan yang ada. Ini menjadi fokus utama dan kami akan terus pertahankan,” katanya. 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Certified Supply Chain Analyst (CSCA) Batch 7 How To Sell On Marketplace

[X]
×