kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45901,40   8,81   0.99%
  • EMAS1.332.000 0,60%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pada 2021, Intiland Development (DILD) alokasikan 70% bujet promosi digital


Jumat, 02 Oktober 2020 / 09:50 WIB
Pada 2021, Intiland Development (DILD) alokasikan 70% bujet promosi digital
ILUSTRASI. Intiland mengembangkan The Rosebay


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Intiland Development Tbk (DILD) akan mengalihkan anggaran promosi digital menjadi sebesar 70% pada 2021 mendatang. Sementara 30% lainnya dialokasikan untuk anggaran promosi secara konvensional seperti pameran atau iklan below the line

Corporate Marketing Director PT Intiland Development Tbk Susan Pranata mengungkapkan hal itu kepada Kompas.com, Kamis (1/10). Kendati demikian, dia tidak bisa memastikan sejauh mana efektivitas pemasaran digital.

Namun yang pasti untuk saat ini, pemasaran digital merupakan opsi terbaik yang bisa dilakukan perusahaan.

Baca Juga: Pacu penjualan, ini upaya yang dilakukan Intiland Development (DILD)

"Trial and error sifatnya. Kami tidak punya pilihan. Diam atau berlanjut. Kami memilih melakukan pemasaran digital lebih intensif. Selain itu tak ada boundaries, tanpa batas. Itu keunggulannya," ujar Susan.

Diakui Susan, efektivitas pemasaran digital untuk saat ini terlihat pada produk dengan rentang harga Rp 2 miliar ke bawah atau middle to middle low.

Berbeda dengan kurun tiga hingga empat tahun lalu, produk yang laku di pasar digital adalah untuk kelas Rp 1 miliar ke bawah. Sebaliknya untuk produk dengan segmen kelas atas dan mewah, pemasaran digital harus dilakukan secara eksklusif dan disertai pendekatan personal. 

"Karena mereka perlu diperlakukan istimewa, personal approach-nya yang harus mendapat porsi lebih besar," imbuh Susan.

Salah satu program pemasaran digital yang dilakukan Intiland Development adalah ‘Intiland Story: Fabulous Friday’ yang digelar selama tiga bulan mulai 2 Oktober hingga akhir Desember 2020.

Program promo spesial ini menawarkan kemudahan pembelian berbagai produk properti Intiland pada 17 proyek pilihan melalui platform Instagram Live.

Jenis produk yang ditawarkan mulai dari perumahan, apartemen, SOHO, perkantoran, hingga pergudangan modern dengan rentang harga Rp 186 juta-Rp 18 miliar.

Ke-17 proyek tersebut adalah Serena Hills, South Grove, Pinang Residence, Talaga Bestari, Magnolia Residence, Graha Natura, SQ Rés, 1Park Avenue, Fifty Seven Promenade, Regatta, dan Aeropolis. Selanjutnya Sumatera 36, Praxis, Graha Golf, The Rosebay, Spazio dan Spazio Tower, serta South Quarter.

Baca Juga: Intiland (DILD): Permintaan terhadap ruang perkantoran masih alami penurunan

Konsumen akan mendapatkan diskon hingga 25 persen, uang muka lima persen yang bisa cicil 8 kali, dan pembelian dengan cicilan langsung 30 hingga 66 bulan. Kemudian gratis BPHTB, cuti bayar dua tahun pertama, cicilan KPR ringan dengan bunga rendah, dan hadiah langsung.

Dari penyelenggaraan promosi ini serta pemasaran digital lainnya, Intiland Development mengharapkan dapat meraup penjualan Rp 500 miliar. (Hilda B Alexander)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Intiland Alokasikan 70 Persen Dana Promosi Digital",

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×