kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pakuwon Group Menggandeng Aeon Store Jadi Anchor Tenant di Pakuwon Mall Bekasi


Jumat, 17 Maret 2023 / 22:49 WIB
Pakuwon Group Menggandeng Aeon Store Jadi Anchor Tenant di Pakuwon Mall Bekasi
ILUSTRASI. Direktur PT Pakuwon Jati Tbk (PWON) Ivy Wong. Pakuwon Group dengan menggandeng Aeon Store sebagai salah satu anchor tenant Pakuwon Mall Bekasi.


Reporter: Muhammad Julian | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pakuwon Group dengan menggandeng Aeon Store sebagai salah satu anchor tenant Pakuwon Mall Bekasi. Keduanya telah melakukan seremonial penandatanganan untuk kerja sama tersebut.

“Kami hari ini sangat terima kasih pada Aeon yang sudah bergabung, kami dapat anchor tenant yang luar biasa,” ujar Director of Business Development Pakuwon Group, Ivy Wong dalam acara seremonial tersebut, Jumat (17/3).

Pakuwon Mall Bekasi dibangun dengan konsep superblok dengan luas 3,8 hektare. Nantinya, Pakuwon Mall Bekasi bakal terintegrasi dengan Four Point by Sheraton dan International Chain Hotel Fairfield by Marriott, serta luxury apartment yaitu Pakuwon Residences Bekasi yang terdiri dari 4 tower hunian dengan total 2.500 unit apartemen yang di bangun tepat di atas Pakuwon Mall Bekasi.

Menurut hitungan manajemen, total investasi Pakuwon Mall Bekasi berikut proyek apartemen dan hotelnya berkisar Rp 2,2 triliun. Pakuwon berencana mengandalkan kas internal untuk membiayai proyek tersebut.

Baca Juga: Pakuwon Mall Bekasi Ditargetkan Buka Awal Tahun 2025

Pakuwon Mall Bekasi mulai dibangun pada awal tahun 2022 lalu. Kalau tidak ada aral melintang, Pakuwon Mall Bekasi direncanakan bisa beroperasi pada awal tahun 2025. Sementara itu, proyek apartemen yang menyertainya direncanakan beroperasi akhir 2025, sedang hotelnya pada  2026-2027.

Luas sewa Pakuwon Mall Bekasi sekitar 45.000 meter persegi dan bisa menampung sekitar 300 tenant. Menurut catatan Ivy, saat ini jumlah tenant Pakuwon Mall Bekasi sudah hampir 300. Beberapa tenant yang dimaksud misalnya Starbuck, iBox, HOKA, PUMA, Samsung, dan masih banyak lagi.

“Mall kami sudah hampir penuh sekarang, space yang sisa enggak banyak,” kata Ivy.

Baca Juga: Akuisisi Hotel Four Points Kuta, Pakuwon Jati (PWON) Gelontorkan Dana Rp 165 Miliar

Pakuwon Mall Bekasi bakal menambah daftar portofolio mall Pakuwon Group. Saat ini, jaringan pusat perbelanjaan Pakuwon Group sudah menyebar di beberapa kota, yakni Tunjungan Plaza, Pakuwon Mall, Pakuwon Trade Center, Royal Plaza, East Coast Center, Pakuwon Town Square, Food Festival, dan Food Junction di Surabaya, Blok M Plaza, Gandaria City Mall, Kota Kasablanka Mall di Jakarta, Hartono Mall di Yogyakarta, dan Hartono Mall di Solo. 

Saat ini, kontribusi pendapatan Pakuwon Group dari bisnis mall bisa mencapai sekitar 40% dari total pendapatan konsolidasi.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×