kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pameran keramik, bahan bangunan dan konstruksi targetkan 40.000 pengunjung tahun ini


Kamis, 07 Maret 2019 / 08:17 WIB
Pameran keramik, bahan bangunan dan konstruksi targetkan 40.000 pengunjung tahun ini


Reporter: Agung Hidayat | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indonesia Building & Construction Week adalah ajang pameran bahan bangunan, keramik, dan jasa kontruksi dalam dan luar negeri yang akan diselenggarakan pada 14 — 17 Maret 2019 di Jakarta Convention Center.

Acara ini merupakan gabungan 3 event, yaitu Megabuild Indonesia, Keramika, dan Construction Fun Day. Pemeran diselenggarakan oleh Reed Panorama Exhibitions bekerja sama dengan Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) dan Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi).

Steven Chwee, General Manager Reed Panorama Exhibitions, mengatakan kebutuhan akan bahan bangunan dan elemen pendukungnya meningkat seiring dengan pertumbuhan sektor properti di Indonesia. Hal ini bakal membuka lebar peluang bisnis bahan bangunan, keramik, dan konstruksi dalam negeri.

“Berbeda dengan tahun sebelumnya, pada penyelenggaraan tahun ini, kami bekerja sama dengan Gapensi yang akan menyelenggarakan perayaan ulang tahun Ke-60 bersamaan dengan pameran Megabuild Indonesia dan Keramika 2019,” kata Steven saat konferensi pers Indonesia Building & Construction Week di Jakarta, Rabu (6/3).

Megabuild Indonesia dan Keramika 2019 bakal menempati area seluas 30.000 meter persegi, meliputi main lobby, Hall A, Hall B, dan Cendrawasi JCC. Acara ini menghadirkan ratusan pelaku usaha bahan bangunan dan produsen keramik serta industri pendukung lainnya dari 14 negara. Mereka berasal dari Indonesia, Malaysia, Singapura, Jepang, China, Italia, India, Spanyol, dan masih banyak lagi.

“Kami harapkan acara ini mampu menarik lebih dari 40.000 pengunjung selama 4 hari,” kata Steven. Adapun mengenai target value transaksi, manajemen tidak menjelaskan secara spesifik lantaran aktivitas bisnis dikembalikan kepada antara pengunjung dengan pemilik tenant.

Sementara itu Edy Suyanto, Ketua Umum Asaki, menuturkan pameran Keramika berperan penting dalam menunjang pertumbuhan industri keramik Indonesia karena menjadi panggung utama bagi produsen keramik nasional untuk mempromosikan produk mereka ke pasar dalam negeri maupun luar negeri.

Penyelenggaraan Keramika 2019 akan diisi juga oleh pakar industri keramik, seminar nasional, dan Ceramic Tech Lab, yang akan membahas beragam topik menarik tentang perkembangan industri keramik dan peningkatan daya saing keramik dalam negeri.

Sedangkan Sekjen BPP Gapensi Andi Rukman Nurdin Karumpa menuturkan bertepatan dengan berakhirnya masa jabatan Ketua Umum BPP Gapensi, maka pada perayaan ulang tahun Ke-60 Gapensi akan diselenggarakan Munasus dan Munas yang diikuti perwakilan Gapensi seluruh Indonesia dan ditutup dengan kegiatan Construction Fun Day.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×