kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.306.000 -0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Panca Mitra Multiperdana (PMMP) Ekspor Varian Produk Baru ke Pasar AS


Rabu, 25 Oktober 2023 / 11:05 WIB
Panca Mitra Multiperdana (PMMP) Ekspor Varian Produk Baru ke Pasar AS
ILUSTRASI. Panca Mitra Multiperdana (PMMP) akan memulai ekspor variasi produk terbaru selain udang di kuartal IV-2023


Reporter: Vina Elvira | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten pengolah makanan beku berbasis udang, PT Panca Mitra Multiperdana Tbk (PMMP) akan memulai ekspor variasi produk terbaru selain udang, yang akan dimulai pada kuartal IV-2023. Produk baru ini nantinya akan diekspor menuju Amerika Serikat, khususnya pada segmen retailer.

Direktur Utama PMMP Martinus Soesilo menuturkan, PMMP sebenarnya sudah mulai trial produksi untuk varian ini pada awal tahun 2023. Nah, mulai bulan depan atau kuartal IV-2023, PMMP akan memulai ekspor perdana untuk varian produk terbaru, yang akan dimulai dengan ikan salmon.

“Variasi produk baru yang dimaksudkan adalah coldwater fish, antara lain ikan salmon dan pacific cod. Produk ini nantinya akan berbentuk frozen food dan akan diekspor ke Amerika Serikat,” ungkap Martinus, dalam siaran pers, Rabu (25/10).

PMMP sendiri telah mendapatkan kontrak penjualan sekitar sebesar 1.500 ton untuk produk baru ini sampai dengan periode kuartal I-2024 nanti dengan nilai kurang lebih US$ 15 juta.

Baca Juga: Panca Mitra (PMMP) Private Placement, Terbitkan 235,3 juta Saham

Martinus menyampaikan bahwa rencana ini adalah bagian dari langkah strategis PMMP untuk mengembangkan usahanya dan menggenjot kinerja ke depannya.

“Perseroan akan terus mengkapitalisasi setiap kesempatan yang diperlukan untuk mengembangkan perusahaan, dan ini adalah bentuk langkah strategis kami untuk menggenjot kinerja Perseroan ke depannya,” tambah Martinus.

Nantinya, produk baru ini akan diproduksi di pabrik teranyar PMMP, pabrik ke-9 yang telah diresmikan sebelumnya pada awal Juli 2023 kemarin. Pabrik ke-9 PMMP ini memiliki kapasitas produksi sebanyak kurang lebih 5.000 ton per tahunnya, sehingga sekarang PMMP memiliki total kapasitas produksi sebesar 32.000 ton/tahun.

Adapun, dengan adanya variasi produk baru ini, PMMP disebut dapat menggenjot kinerjanya dan mampu menumbuhkan pendapatan selama 2 tahun ke depan hingga sekitar sebesar 10%– 20%.

 

“Selain untuk menggenjot kinerja, dengan adanya produk baru ini, PMMP ingin membuktikan bahwa PMMP mampu memproduksi produk berkualitas tinggi di industri aquaculture selain udang dan memposisikan PMMP sebagai produsen berkualitas pada pasar global,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×