kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pandemi belum selesai, Pertamina EP ajak warga tertib jalankan protokol 3M


Jumat, 06 November 2020 / 09:04 WIB
Pandemi belum selesai, Pertamina EP ajak warga tertib jalankan protokol 3M
Pertamina EP Asset 4 bagikan masker gratis ke warga.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pertamina EP Asset 4 menutup program tanggung jawab sosial perusahaan bertajuk “Berdaya di Rumah, Peduli di Luar Rumah” dengan pembagian masker di daerah Pasar Kutisari, Kecamatan Kutisari untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Surabaya.

Program tersebut bertujuan untuk memberikan bantuan pemenuhan kebutuhan dasar bagi kelompok rentan selama pembatasan-pembatasan sosial dilakukan.

Serta meningkatkan kapasitas bagi pekerja terdampak Covid-19 melalui pelatihan dan pemberdayaan ekonomi, peningkatan kesadaran masyarakat akan penerapan protokol kesehatan, dan pemberian bantuan medis dan non medis kepada komunitas, instansi pemerintahan, dan fasilitas-fasilitas kesehatan.

Sebelumnya, Pertamina EP Asset 4 juga telah melakukan kegiatan komunikasi edukatif melalui media seperti pembuatan materi cetak mengenai sosialisasi protokol kesehatan, video animasi iklan layanan masyarakat, dan program televisi.

Baca Juga: Pertamina terapkan SMAP dan WBS untuk perkuat pengawasan internal

Tak tanggung-tanggung,  Pertamina EP memperoleh permintaan dari University of Lund dan University Melbourne untuk memanfaatkan materi video sebagai referensi materi ajar.

"Pandemi Covid-19 ini masih belum selesai. Maka dari itu, kami mengajak semua masyarakat untuk tertib menjalankan himbauan pemerintah dengan menerapkan 3M yaitu Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan yang paling penting Memakai Masker," kata Assistant Manager Fungsi Relations  Pertamina EP Asset 4, Pandjie Galih dalam pers rilis, Jumat (6/11).

Pertamina EP Asset 4 telah memberikan bantuan medis diantaranya Masker Surgical, Masker N95, Alat Pelindung Diri (Hazmat), Hand Sanitizer, Thermogun yang disalurkan melalui gugus tugas Covid – 19 di level Kabupaten dan Provinsi.

Perusahaan juga memberikan bantuan non medis di antaranya masker kain, alat semprot disinfektan, thermogun, bilik sterilisasi, paket sembako, makanan & minuman, serta santunan yatim & anak terlantar yang disalurkan melalui Gugus Tugas Covid – 19 di level Provinsi hingga Desa.

Baca Juga: Pertamina EP Cepu (PEPC) mulai tahapan well testing Sumur JAM-3

Kemudian, perusahaan memberikan pelatihan pembuatan website yang bertujuan untuk meningkatkan skill bagi pekerja terdampak Covid-19 yang terdekat dengan kegiatan perusahaan, yakni jurnalis dan UMKM mitra binaan CSR. Lalu seluruh kegiatan di atas ditutup dengan kegiatan bagi masker gratis di daerah Pasar Kutisari, Surabaya.

Kegiatan ini juga berhasil memberikan edukasi kesehatan secara tidak langsung kepada semua kalangan warga sekitar, mulai dari anak-anak hingga lansia agar selalu waspada dengan hidup di tengah Pandemi ini. 

“Kami berharap upaya yang kami lakukan ini bisa membantu mengingatkan masyarakat akan pentingnya masker. Karena Maskerku Melindungimu dan Maskermu Melindungiku" Pungkas Pandjie Galih.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×