kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.508.000   10.000   0,67%
  • USD/IDR 15.930   -61,00   -0,38%
  • IDX 7.141   -39,42   -0,55%
  • KOMPAS100 1.095   -7,91   -0,72%
  • LQ45 866   -8,90   -1,02%
  • ISSI 220   0,44   0,20%
  • IDX30 443   -4,74   -1,06%
  • IDXHIDIV20 534   -3,94   -0,73%
  • IDX80 126   -0,93   -0,74%
  • IDXV30 134   -0,98   -0,72%
  • IDXQ30 148   -1,09   -0,73%

Pangsa Pasar Naik, Isuzu Jual 6.808 Unit Kendaraan Komersial pada Kuartal I


Rabu, 24 April 2024 / 15:36 WIB
Pangsa Pasar Naik, Isuzu Jual 6.808 Unit Kendaraan Komersial pada Kuartal I
ILUSTRASI. Sejumlah pekerja melakukan proses perakitan Isuzu Traga sebelum diekspor di Karawang Timur, Jawa Barat, Kamis (12/12/2019). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/wsj.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID-JAKARTA. PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) sebagai agen pemegang merek (APM) dan distributor kendaraan Isuzu di Indonesia, pada kuartal I-2024 berhasil mencatatkan kenaikan pangsa pasar 6,3% secara tahunan menjadi 31,4%. Angka tersebut mengacu pada data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Selama periode Januari-Maret 2024, Isuzu mengantongi penjualan kendaraan sebanyak 6.808 unit dengan rincian Isuzu ELF terjual 3.209 unit, Isuzu Giga menyumbang 918 unit, dan Isuzu Traga 2.681 unit.

Yusak Kristian, President Director Isuzu Astra Indonesia Motor bersyukur Isuzu mampu meraih peningkatan pangsa pasar dibandingkan dengan tahun lalu. 

"Kami tetap merasa optimistis bahwa penjualan sepanjang tahun ini bisa lebih baik, sejalan dengan usia perusahaan yang telah memasuki 50 tahun," ujar dia dalam siaran pers yang diterima Kontan, Rabu (24/4).

Baca Juga: Toyota Yakin Penjualan Yaris Cross Akan Terus Tumbuh Tahun Ini

Tantangan tahun 2024 menjadi salah satu agenda besar bagaimana Isuzu merefleksikan kembali perjalanannya di Indonesia selama 50 tahun. Perjalanan panjang selama setengah abad ini akan diisi dengan pengembangan inovasi produk, dan layanan untuk semakin teguh bahwa Isuzu konsisten menemani perjalanan bisnis para konsumen.

Selain menyiapkan keunggulan dan inovasi, Isuzu menjalankan strategi Triple Action dengan fokus penguatan penjualan kendaraan, mengembangkan layanan purna jual, mulai dari ketersediaan suku cadang, akses terhadap layanan bengkel, serta mekanik yang terampil dalam melakukan perbaikan dan perawatan armada di mana pun dan kapan pun.

“Isuzu masih optimistis adanya kenaikan penjualan dibanding tahun lalu. Beberapa sektor seperti batu bara memang menurun, akan tetapi sektor logistik sebagai sektor yang stabil cenderung meningkat dan menjadi salah satu target utama kami,” tutur Yusak Kristian.

Demi mendukung target dan strategi yang diterapkan, maka Isuzu juga akan memaksimalkan mulai dari meningkatkan utilitas pabrik, menambah negara tujuan ekspor, hingga menjaga layanan purna jual agar konsumen Isuzu dapat lebih puas menggunakan kendaraan dan jasa yang diberikan oleh Isuzu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×