kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.325.000 -1,49%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Toyota Yakin Penjualan Yaris Cross Akan Terus Tumbuh Tahun Ini


Rabu, 24 April 2024 / 10:25 WIB
Toyota Yakin Penjualan Yaris Cross Akan Terus Tumbuh Tahun Ini
ILUSTRASI. Toyota All-New Yaris Cross hybrid EV. Toyota mengandalkan model Yaris Cross di segmen SUV kompak.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Toyota Astra Motor (TAM) menilai pasar sport utility vehicle (SUV) kompak tergolong ramai di Indonesia seiring banyaknya pesaing yang berkecimpung di segmen tersebut.

Marketing Director Toyota Astra Motor Anton Jimmi Suwandy menyampaikan, Toyota mengandalkan model Yaris Cross di segmen SUV kompak. Model ini mampu meraih penjualan retail sekitar 2.200 unit sepanjang kuartal I-2024. Angka ini disebut meningkat secara stabil setiap bulannya dengan komposisi penjualan terbesar ada pada tipe hybrid yakni 80%.

“Sebagai satu-satunya model yang tersedia varian hybrid di kelas SUV kompak, ini menjadikan Toyota Yaris Cross Hybrid cukup populer di maa konsumen,” kata Anton, Selasa (23/4) malam.

Anton menilai, popularitas SUV kompak awalnya didorong oleh tren pergeseran model-model hatcback menjadi model di segmen tersebut dalam beberapa waktu terakhir. Bahkan, saat ini SUV kompak telah menjadi segmen dengan opsi model yang paling banyak tersedia di pasar otomotif nasional.

Baca Juga: Ini Penyebabnya Penjualan Toyota Turun pada Kuartal I-2024

Berbekal diferensiasi produk dan pilihan mesin berteknologi hybrid yang dimiliki Yaris Cross, Toyota percaya diri dapat terus memberikan solusi mobilitas terbaik bagi para konsumen di segmen SUV kompak. Model ini menawarkan keunggulan seperti tingkat konsumsi bahan bakar yang sangat irit, mesin powerful dan ramah lingkungan, serta kemudahan servis dan nilai jual kembali yang tinggi.

Terkait peluang penambahan varian di segmen SUV kompak, opsi ini selalu terbuka bagi Toyota dengan tetap mempertimbangkan kebutuhan pasar.

“Kami terus mengobservasi tren pasar untuk dapat menyesuaikan kebutuhan mobilitas masyarakat yang beragam dan selalu berkembang,” tandas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×