kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45921,46   1,15   0.12%
  • EMAS1.343.000 -0,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Paradise Indonesia Gandeng Binus Bangun Mall 23Semarang, Ditargetkan Rampung 2025


Selasa, 24 Oktober 2023 / 12:18 WIB
 Paradise Indonesia Gandeng Binus Bangun Mall 23Semarang, Ditargetkan Rampung 2025
ILUSTRASI. PT Indonesia Paradise Property Tbk dan Bina Nusantara melakuakn groundbreaking pembangunan Mall 23Semarang pada 23 Oktober 2023.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Indonesian Paradise Property Tbk (Paradise Indonesia) menggandeng Bina Nusantara (Binus) membangun pusat perbelanjaan dengan konsep ikonik di Kota Semarang bertajuk mall 23Semarang.

Pembangunan mall tersebut sudah dimulai ditandai dengan ground breaking pada 23 Oktober 2023.Mall tersebut dibangun lewat PT Swarna Kanaka Parigraha (SKP), perusahaan patungan Paradise Indonesia dan Bina Nusantara.

Mall ini dibangun di lahan seluar 6 hektare (ha) di komplek hunian baru Pearl of Java (POJ) di kawasan Marina, Semarang dan pembangunannya ditargetkan rampung pada 2025.

Posisi geografis yang berbatasan langsung dengan Laut Jawa membuat suhu rata-rata di Kota Semarang yang cukup panas, menjadi dasar pemikiran untuk mengembangkan mall yang menawarkan konsep dengan fitur utama yang menyediakan sebanyak mungkin ruang terbuka sebagai area lansekap vegetasi dan kolam ikan untuk menurunkan suhu sekitarnya.
 
Mall ini memiliki akses utama disisi barat serta akses dari sisi timur dengan Open Plaza menghadap ke kanal yang menuju ke Laut Jawa. Kedua akses utama itu terhubung melalui fitur utama berupa Ruang terbuka hijau di tengah-tengah mall, yang direncanakan sebagai tempat pengunjung menikmati suasana hutan kota yang rindang.

Baca Juga: Tingkat Kunjungan ke Mal Milik Summarecon Agung (SMRA) Terus Tumbuh

Presiden Direktur Paradise Indonesia, Anthony Prabowo Susilo menjelaskan, 23Semarang mall merupakan proyek ambisius yang akan mengubah wajah Semarang.  "Dengan sirkulasi oval, facade bangunan bermotif batik, kolam ikan dan ruang terbuka hijau, supermarket, serta dua atrium luas untuk acara indoor, mall ini menghadirkan banyak elemen yang menciptakan beragam pengalaman baru berbelanja dengan environment berbeda." kata dia dalam keterangan resminya, Selasa (24/10).
 
Ia bilang, kerjasama yang dilakukan dengan Bina Nusantara merupakan langkah penting untuk menunjang pengembangan ekosistem yang dapat menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas dalam menyongsong era revolusi industri 4.0. Hadirnya mall 23Semarang akan melengkapi fasilitas yang dapat menunjang kreatifitas dan inovasi yang merupakan elemen penting bagi pendidikan.
 
Selain itu, mall 23Semarang diharapkan menjadi destinasi wisata baru yang akan membawa manfaat ekonomi, penciptaan lapangan kerja, dan meningkatkan kualitas hidup warga Semarang. 
 
Dalam kesempatan yang sama, Managing Director Bina Nusantara, Francis Budiraharja Santoso mengatakan, pihaknya sebagai institusi pendidikan berusaha melahirkan generasi muda Indonesia yang relevan terhadap perubahan zaman. 

Baca Juga: Bisnis Mal Emiten Properti Mulai Pulih
 
Chief Financial Officer Cornerstone, Diana Solaiman mengatakan, mall 23Semarang akan menghadirkan konsep Retail-Oasis, yang menawarkan pengalaman berbelanja akan dipadukan dengan budaya masyarakat Semarang.  

Paradise Indonesia merupakan pengembang dengan konsep iconic lifestyle destination, memiliki 24 bisnis unit dengan segmen bisnis hospitality, komersial, dan property sales, sudah beroperasi selama 21 tahun. Proyeknya diantaranya beachwalk Shopping Center Bali, 23Paskal Shopping Center Bandung, dan fX Sudirman Shopping Center Jakarta.

Sementara Bina Nusantara adalah  institusi yang telah berkecimpung selama lebih dari 42 tahun yang menjadi sebuah ekosistem pendidikan terbaik berkelas dunia. Menyediakan pendidikan berjenjang mulai dari pre-school hingga doctoral program dan telah hadir di berbagai kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bandung, mallang dan Semarang. Mall 23Semarang  akan jadi portofolio komersial kedua yang  Bina Nusantara, setelah Hotel Yello Paskal Bandung.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×