kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Parador operasikan hotel Starlet di Serpong


Minggu, 11 Desember 2016 / 09:57 WIB
Parador operasikan hotel Starlet di Serpong


Reporter: Hendra Gunawan | Editor: Hendra Gunawan

TANGERANG. Terus berkembangnya kawasan Serpong, sebagai pusat bisnis, wisata dan kuliner membuat permintaan akan ketersediaan hotel turut meningkat. Hal itu pun dilihat oleh Parador Hotel & Resort sebagai peluang mendirikan hotel di kawasan ini, khususnya hotel budjet (ekonomis).

Rencananya, anak usaha Paramount Enterprise International yang bergerak dibidang manajemen hotel itu akan mengoperasikan hotel tersebut pada 12 Desember 2016.

"Kami akan segera mengoperasikan Starlet Hotel Serpong untuk memenuhi kebutuhan hotel berkualitas terutama bagi kalangan pebisnis di kawasan ini," kata Johannes Hutahuruk Deputy Chief Operating Officer Parador Hotel & Resort, Sabtu (10/12).

Johannes mengatakan, hotel tersebut dibangun di atas lahan 1,8 hektare dan memiliki 109 kamar.  Menurutnya, yang membedakan Sratlet dengan hotel budjet di Serpong lainnnya, yakni hotel ini berbasiskan teknologi informasi (IT). Sebab pengunjung yang ingin memesan kamar, cukup menggunakan aplikasi melalui ponsel pintar. "Bahkan ponsel pintar itu juga dipergunakan sebagai kunci untuk masuk ke dalam kamar," terangnya. Aplikasi tersebut bisa diunduh di Google Play.

Johannes mengatakan, peresmian Starlet Hotel Serpong merupakan bagian dari memperingati empat tahun kelahiran Parador. Sampai saat ini Parador telah mengoperasikan 8 hotel milik Paramount dan 1 hotel milik  pihak lain.

Presiden Direktur Paramount Enterprise International, Ervan Adi Nugroho mengatakan, bisnis hotel menjadi salah salah satu recurring income bagi perusahaan yang memberikan kontribusi 20%, sedangkan sisanya masih dari penjualan properti.

Menurutnya, salah satu alasan Paramont mendirikan hotel di Serpong lantaran rata-rata hunian hotel di Serpong saat ini sudah berkisar 85%. Sedangkan hotel yang dikelola Parador di Gading Serpong rata-rata dapat mencapai 95%.

“Hadirnya Starlet Hotel Serpong merupakan jawaban atas tingginya permintaan hotel berkualitas bagi kalangan pebisnis seiring dengan semakin berkembangnya ekonomi kawasan,” jelas Ervan.

Rencananya, setelah Starlet Hotel di Serpong, Paramount akan mendirikan lagi beberapa Starlet Hotel di BSD, Serpong dan di dekat Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×