Reporter: Dimas Andi | Editor: Tendi Mahadi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Momentum Ramadan dan Lebaran 2024 diyakini membawa banyak berkah bagi para produsen air minum dalam kemasan (AMDK) nasional.
Ketua Asosiasi Pengusaha Air Minum Dalam Kemasan Indonesia (Aspadin) Rachmat Hidayat menyampaikan, secara empiris momen Ramadan dan Lebaran memang memberikan sentimen peningkatan permintaan produk AMDK dalam periode satu tahun.
Momen Ramadan atau Lebaran pun biasanya menjadi booster pertumbuhan industri AMDK nasional di setiap tahun.
"Harapan kami situasi ekonomi dan kebijakan pemerintah tetap kondusif dampaknya bagi industri, sehingga pertumbuhan industri AMDK tahun ini akan lebih baik dari tahun sebelumnya," imbuh Rachmat, Selasa (12/3).
Baca Juga: Bahas Program HGBT, Kementerian ESDM akan Diskusi Bersama Kemenkeu dan Kemenperin
Dalam catatan Kontan, Aspadin menyebut momen Ramadan biasanya mampu mengangkat permintaan produk AMDK 10% dibandingkan bulan biasa.
Lebih lanjut, Aspadin menjelaskan, strategi yang dapat dilakukan produsen AMDK untuk mengoptimalkan penjualan selama Ramadan adalah melalui peningkatan produksi, menambah stok produk di pasar, hingga memperluas distribusi.
"Promosi dan iklan yang menyemarakkan momen Ramadan juga bisa dilakukan lebih gencar oleh produsen di berbagai kanal online maupun offline," tandas dia.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News