Reporter: Francisca Bertha Vistika | Editor: Francisca bertha
KONTAN.CO.ID - Pertumbuhan pasar cologne atau pewangi tubuh di 2022 tumbuh double digit. Hal ini mendorong Wings Group Indonesia untuk mendorong penjualan produk ini dengan menawarkan produk untuk segmen pasar pria.
Mita Ardiani, Marketing Manager Personal Care Category WINGS Group Indonesia, mengatakan optimisme penjualan ini lantaran industri cologne mengalami pertumbuhan double digit pada tahun 2022 lalu.
"Begitu pun dengan pertumbuhan cologne untuk pria. Hal itulah yang mendorong kami untuk menghadirkan produk untuk pria," kata Mita saat ditanya KONTAN pada acara Pestapora di Jakarta Expo Center, Sabtu (23/9).
Sebelumnya, Wings Care sudah menjadi pemimpin pasar untuk produk cologne wanita lewat produk Fres & Natural. Pencapaian ini mendorong Wings untuk memanfaatkan peluang dari kebutuhan akan pewangi tubuh dengan tak berhenti berinovasi. Salah satunya masuk ke pasar pria lewat produk FN Man.
Baca Juga: Genjot Pasar Kopi Tubruk Sachet, Top Coffee Hadirkan Varian Baru
"Kami harap FN Man bisa memenuhi kebutuhan konsumen, khususnya pada kategori male cologne, dan diterima dengan baik oleh masyarakat,” jelas Mita.
Mita berharap bahwa penjualan FN Man paling tidak bisa sesukses pendahulunya di Grup Wings yakni Fres & Natural. Namun, memang tak dapat dipungkiri bahwa persaingan di cologne untuk pria juga cukup ketat, sama seperti dengan produk untuk wanita.
Meski begitu, Mita tetap optimistis produk ini bisa diterima pasar. Salah satu alasannya, ketiga varian FN Man tak sekadar sebagai pewangi tubuh, tetapi juga mengandung anti bacterial yang cocok dimanfaatkan pria-pria yang aktif dan berenergi.
Mita mengaku saat ini FN Man belum diperjualbelikan di pasaran. Produknya baru saja di perkenalkan di acara Pestapora untuk melihat seperti apa antusias dari pasar mereka yang memang pria berjiwa muda. Sementara itu di awal Oktober 2023 produk ini baru akan mulai diperjualbelikan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News