kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45702,42   14,31   2.08%
  • EMAS934.000 -1,06%
  • RD.SAHAM -0.69%
  • RD.CAMPURAN -0.34%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Pasar minuman beralkohol menjanjikan, Bali Hai tawarkan kemasan baru


Selasa, 22 Oktober 2019 / 19:03 WIB
Pasar minuman beralkohol menjanjikan, Bali Hai tawarkan kemasan baru
ILUSTRASI. PT Bali Hai Brewery Indonesia (BHBI) memperkenalkan Draft Beer 2 (Two) di Penny Lane Beer House, Selasa (22/10).

Reporter: Kenia Intan | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bali Hai Brewery Indonesia (BHBI), produsen minuman beralkohol (minol), meluncurkan Draft Beer 2 dengan ukuran 220 ml.

Marketing Manager PT Bali Hai Brewery Indonesia Erwin Ruffin optimistis kemasan baru ini bisa diterima pasar. Mengingat, pertumbuhan industri bir di Indonesia saat ini cukup menjanjikan. "Naik terus sih sejak peraturan pembatasan," ungkapnya usai acara peluncuran Draft Beer 2 di Penny Lane Beer House, Selasa (22/10). 

Erwin mengamati, pasca pembatasan penjualan minuman beralkohol di minimarket, penjualan minuman beralkohol masih berlangsung di lokasi-lokasi tertentu seperti kafe maupun bar. Adapun BHBI mengklaim, penjualan produk untuk pasar lokal maupun ekspor sejauh ini memiliki komposisi yang seimbang 50:50. 

Baca Juga: Hati-hati, kebiasaan di pagi hari yang dapat memicu penyakit kanker

Walaupun penjualan bir di Indonesia menjanjikan, BHBI masih belum berencana menambahkan kapasitas produksinya. Menurut Erwin, saat ini kapasitas pabrik yang terletak di Bekasi, Jawa Barat masih mencukupi. 

Berdasarkan data yang dihimpun Kontan.co.id, pabrik Bali Hai memiliki kapasitas produksi 20.000 karton atau 240.000 botol bir setiap harinya. Adapun dalam setahun, total kapasitas produksi BHBI mencapai 500 ribu hektoliter.   

Asal tahu saja, Draft Beer 2 yang baru saja diluncurkan ini melengkapi rangkaian Draft Beer yang sudah ada sebelumnya, seperti Draft Beer 3 (Three) dengan kemasan kaleng 330 ml, Draft Beer 5 (Five) dengan kemasan kaleng 500 ml, dan 6 (Six) dalam kemasan botol pint 620 ml. 

Baca Juga: Gaya hidup penyebab meningkatnya penyakit mematikan di dunia

Di pasar domestik,  Draft Beer 2 sudah dipasarkan di Bali 1,5 bulan yang lalu. Diharapkan produk bisa didistribusikan secara nasional Desember mendatang. Saat ini produk masih dalam proses distribusi. Adapun bir dalam kemasan botol pint 220 ml itu menyasar penikmat bir dalam ruangan maupun luar ruangan. 

Sementara itu, Draft Beer 2 sudah diekspor ke Timur Leste. Ke depannya, BHBI berencana untuk mengekspor produknya  ke negara-negara di kawasan Asia Pasifik. Akan tetapi untuk negara pastinya, Erwin masih enggan membeberkan. 

Asal tahu saja, ke depannya kemasan botol pint 220 ml ini bisa menggantikan kemasan kaleng yang 500 ml. "Harapan kami sih, ini akan menjadi satu produk hero kita untuk merek bir ini," ungkap Erwin lagi. Kisaran harga Draft Beer 2 berada di angka Rp 20.000 hingga Rp 25.000 di pasaran. 




TERBARU

Close [X]
×