kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pasar naik, Evercoss memperluas pabrik


Jumat, 30 September 2016 / 11:06 WIB
Pasar naik, Evercoss memperluas pabrik


Reporter: Pamela Sarnia | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. Perusahaan manufaktur telekomunikasi PT Aries Indo Global merelokasi pabrik ke Kawasan Industri Bukit Semarang Baru, Semarang, Jawa Tengah. Pabrik seluas 8 hektare (Ha) tersebut akan menggantikan pabrik sebelumnya yang berlokasi di Kawasan Industri Terboyo, Semarang.

"Pembangunan pabrik sedang berjalan. Kami mengharapkan beroperasi kuartal pertama 2017," kata Nina Ratna Wardhani, Marketing Communication Director PT Aries Indo Global kepada KONTAN, Rabu (28/9).

Asal tahu saja, Aries Indo Global merupakan perusahaan manufaktur yang memproduksi produk gadget merek Evercoss. Sedangkan relokasi pabrik karena kapasitas produksi sudah tidak memadai. "Sekarang utilisasinya lebih dari 80%, makanya kami harus cepat ekspansi," kata Nina.

Kapasitas terpasang produksi pabrik baru dipersiapkan 2 juta unit per bulan. Bandingkan, pabrik yang beroperasi baru memproduksi 500.000 unit - 1 juta unit per bulan. Selain untuk meningkatkan produksi ponsel, perusahaan berencana memperluas produksi selain ponsel.

Hal ini ditandai dengan peluncuran tablet sekaligus laptop alias 2 in 1 PC merek Genpro hasil kerjasama dengan Intel Indonesia. Dalam kerja sama tersebut, Aries Indo Global merakit PC sesuai standar Intel dengan komponen dan chipset dari Intel.

Untuk diketahui, Intel Corporation merupakan perusahaan multinasional asal Amerika Serikat (AS). Sebelumnya, Aries Indo Global memproduksi ponsel mengandalkan komponen dari vendor China dan Thailand.

Tak berhenti sampai di situ, Aries Indo Global juga berencana menambah portofolio produksi pabrik. Beredar kabar, Aries Indo akan memproduksi elektronik. Namun, Nina belum mau membeberkan. "Kami mulai ekspansi ke kategori lain. Kami harus inovatif melihat ceruk yang berpotensi lebih besar. Sekarang orang kenal kami lewat smartphone  Nanti kami akan lebih ekspansif," kata Nina.

Aries menargetkan, di  tiga bulan pertama tahun ini, produk 2 in 1 PC Genpro bisa terjual 50.000 unit di lima kota besar, yakni Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Medan. Produk baru tersebut diharapkan membantu penjualan Aries Indo Global yang targetnya naik 10%.

Sepanjang tahun ini, Aries merilis belasan produk baru. “Total launching product endorse dan non endorse 20 produk," kata Nina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×