kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45867,20   12,42   1.45%
  • EMAS1.357.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pasar Properti Bergairah, KVP Bina Propertindo Pacu Penjualan Rumah Tapak di Ciputat


Selasa, 11 Juni 2024 / 05:00 WIB
Pasar Properti Bergairah, KVP Bina Propertindo Pacu Penjualan Rumah Tapak di Ciputat
ILUSTRASI. KVP Bina Propertindo meluncurkan show unit Casa Valli pada Senin (10/6/2024).


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pasar properti tampaknya semakin semarak usai perhelatan pemilu rampung secara kondusif. Para pengembang tampak kian gencar merilis proyek atau produk di seglen rumah tapak. Peluncuran tersebut pun disambut pasar dengan baik. 

PT KVP Bina Propertindo salah satu yang cukup optimis melihat prospek pasar properti tahun ini. Itu pula yang mendorong pengembang ini mengenjot penjualan dan pembangunan proyek-proyeknya. Salah satunya, klaster Casa Valli di Ciputat Timur, Tangerang Selatan. 

Casa Valli merupakan proyek kerja sama operasi (KSO) antara PT KVP Bina Propertindo dengan PT Anugerah Unggul Sejahtera (AUS) yang dikembangkan di atas lahan 1,5 hektare (ha).Proyek ini merangkum 79 unit rumah tapak dan 9 unit ruko.

“Setelah election selesai, pasar properti bergerak. Itu yang membuat kami sudah mulai menggelar event-event. Kami optimis pasar properti akan bangkit tahun ini,” kata Managing Director PT KVP Bina Propertindo dan KSO KVP Anugerah Propertindo, Novi Imelly, Senin (10/6).

Baca Juga: Penjualan Hunian Mewah NavaPark Ditargetkan Tembus Rp 1 Triliun pada 2024

Optimisme KVP juga didukung dengan lokasi proyek mereka yang cukup strategis. Casa Valli berlokasi hanya 10 menit ke Stasiun KRL Jurang Mangu atau Pondok Ranji, 15 menit ke Stasiun MRT Lebak Bulus dan 15 menit ke Terminal Lebak Bulus.

Apalagi, KVP juga mempercepat pembangunan proyeknya untuk memberikan kepastian kepada calon konsumen bahwa proyek itu akan diserahterimakan tepat waktu. Saat ini, pengembang ini telah membangun show unit Casa Valli.

Bidik Penjualan Rp 180 Miliar

Novi mengungkapkan, Casa Valli sudah diperkenalkan secara soft selling ke pasar sejak akhir tahun 2023 tapi penjualan baru mulai difokuskan tahun ini. Namun, dari total unit hunian yang ditawarkan sudah terjual 34 unit dan ruko terjual 6 unit. 

Klaster Casa Valli  dibangun dengan konsep rumah minimalis modern dengan nuasa tropikal green. Hunian ini menawarkan rumah 2 lantai dengan dua (2) tipe, yakni 3 kamar tidur dan 4 kamar tidur. Harganya dibanderol mulai Rp 1,7 miliar. Sementara ruko dipasarkan dengan harga Rp 2 miliar -Rp 4 miliar.

Dengan melihat capaian penjualan di awal tahun ini, KVP optimistis seluruh unit akan terjual tahun ini. Dari total unit yang ditawarkan, pengembang ini menargetkan penjualan pemasaran sebesar Rp 180 miliar.  Adapun pembangunan proyek tersebut saat ini sudah dimulai dan ditargetkan rampung seluruhnya pada Juli 2025. 

CEO PT KVP Bina Propertindo dan KSO KVP Anugerah Propertindo, Hendry Oktavianus mengatakan, tingginya permintaan hunian di kawasan ini menjadi alasan penting bagi mereka untuk menghadirkan Casa Valli, sebuah kawasan hunian yang tidak hanya memenuhi kebutuhan tempat tinggal, tapi sekaligus juga memberi peluang investasi yang menguntungkan.

Baca Juga: Sewa Perkantoran di Jakarta Lesu Dampak Perpindahan Ibu Kota Negara

“Sejak lama kami melihat Ciputat telah menjadi wilayah padat penduduk yang menyangga ibukota. Selain menghidupi Ibu Kota karena para penduduk banyak yang bekerja di Jakarta, masyarakat Ciputat juga mengandalkan sektor bisnis dan perdagangan yang tumbuh pesat di sini.” kata dia. 

Ia melihat potensi capital gain properti di kawasan ini juga akan menjanjikan. Hal ini ini seiring dengan proyeksi bahwa dalam 10 tahun ke depan lonjakan kebutuhan hunian di kawasan Ciputat Timur ini akan meningkat drastis.

Ia menambahkan, lingkungan sekitar cluster juga didesain sebagai area asri sehingga membuat suasana hunian menjadi nyaman. Dengan One Gate System, 24 Hours Security dan CCTV memberi keamanan maksimal. Ditambah lagi dengan fasilitas Swimming Pool, Playground, Gym & Jogging Track, dan Private Clubhouse demi kenyamanan penghuni.

Show unit Casa Valli diluncurkan pada 10 Juni 2024. Bersamaan dengan itu,  KVP Bina Propertindo juga melaksanakan MoU dengan para agen properti yang tersebar di kawasan Tangerang Selatan dan Jakarta serta sekaligus menandatangi MoU dengan Es Teler 77, Oma Elly dan  Nasi Wangi yang akan bergabung sebagai tenant di ruko Casa Valli.

Sebagai informasi, PT KVP Bina Propertindo merupakan anak perusahaan dari PT Aparthouse Indonesia Propertindo, pengembang proyek-proyek dengan inovasi perpaduan rumah dan apartemen (aparthouse). Beberapa di antaranya adalah, Montana Aparthouse, Sembawang Aparthouse, dan Andava Aparthouse.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×