kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Patuhi prokol kesehatan, Daihatsu lakukan penyesuaian takt time produksi


Kamis, 08 Oktober 2020 / 23:10 WIB
Patuhi prokol kesehatan, Daihatsu lakukan penyesuaian takt time produksi
ILUSTRASI. Astra Daihatsu Motor melakukan penyesuaian produksi demi mematuhi protokol kesehatan.


Reporter: Muhammad Julian | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Astra Daihatsu Motor melakukan penyesuaian produksi demi mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan di tengah penerapan PSBB DKI Jakarta. Penyesuaian dilakukan dengan mengubah takt time atau durasi produksi kendaraan per unit dari semula 1,5 menit per unit menjadi 3,1 menit per unit.

Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra menuturkan, dalam melakukan penyesuaian takt time, Astra Daihatsu Motor menerapkan jaga jarak antar karyawan di produksi minimal 1,5 meter. Diakui Amelia, penyesuaian takt time produksi memang membuat volume produksi Astra Daihatsu Motor menjadi menurun, namun cara itu tetap dipilih demi menjaga kesehatan dan keselamatan karyawan.

“Daihatsu tetap optimis dan bersyukur walaupun terjadi penurunan, masih dapat tetap melakukan aktivitas produksi dengan menerapkan protokol kesehatan dan keselamatan dengan mengoptimalkan karyawan yang bekerja demi meminimalisir penyebaran Covid-19 di seluruh area kerja,” kata Amelia dalam siaran pers, Kamis (8/10).

Baca Juga: Terdampak Covid-19, kapasitas produksi tahunan Daihatsu diprediksi turun 46%

Langkah untuk melakukan penyesuaian takt time pada proses produksi bukan merupakan satu-satunya upaya Astra Daihatsu Motor dalam menerapkan protokol kesehatan. Sebelumnya, Astra Daihatsu Motor telah menggunakan sebuah aplikasi  monitor internal untuk memastikan jarak antar karyawan saat bekerja di kantor selalu dalam batas aman, yakni minimal 1,5 meter.

Tidak hanya itu, Daihatsu juga menerapkan  kebijakan sistem kerja work from office (WFO) dan work from home (WFH) dengan komposisi 25% WFO – 75% WFH. Dengan adanya penerapan sistem tersebut, maka setiap karyawan Daihatsu bekerja di kantor hanya 1 minggu dalam 1 bulan selama periode PSBB.

Baca Juga: Penjualan mobil niaga ringan punya prospek baik selama pandemi corona

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×