kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45770,66   21,15   2.82%
  • EMAS904.000 -1,74%
  • RD.SAHAM 1.15%
  • RD.CAMPURAN 0.65%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.47%

Patut dicontoh, Indosat beri Rp 1,5 juta bagi karyawan yang bekerja di rumah


Sabtu, 21 Maret 2020 / 13:03 WIB
Patut dicontoh, Indosat beri Rp 1,5 juta bagi karyawan yang bekerja di rumah
ILUSTRASI. Kantor pusat Indosat Ooredoo.

Sumber: Kompas.com | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Guna meredam penyebaran virus corona, sejumlah perusahaan di Indonesia, termasuk Indosat Ooredoo, telah meminta para karyawannya bekerja dari rumah untuk mengurangi risiko penularan Covid-19. 

Terkait imbauan bekerja dari rumah, Indosat Ooredoo disebut bakal memberikan bantuan Rp 1,5 juta untuk setiap karyawannya yang bekerja dari rumah (work from home). 

Kabar ini terungkap dari memo internal untuk karyawan Indosat Ooredoo, yang didapat oleh KompasTekno pada Sabtu, (21/3). 

Dalam memo internal yang dibagikan di Instagram oleh seorang karyawan Indosat, memperlihatkan foto CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Abdulaziz Al-Neama, disertai tulisan dengan judul "Bonus tambahan Rp 1,5 jt bagi setiap karyawan untuk menjaga kesehatan selama iWork". 

Baca Juga: Indosat Ooredoo siap layani kebutuhan kerja dan belajar dari rumah

Berikut isi lengkap dari memo tersebut. 
Untuk membantu karyawan menjalankan tugas dan menjaga kesehatan selama bekerja di rumah yang berlaku hingga 31 Maret 2020, manajemen memutuskan untuk memberikan bonus tambahan sebesar Rp 1.500.000 kepada setiap karyawan.

Bonus tersebut diberikan bersamaan gaji karyawan di bulan Maret ini, yang akan dikirimkan lebih awal dari tanggal yang sudah ditentukan. Manajemen berharap agar karyawan memanfaatkan tambahan bonus sebaik-baiknya.

Selalu jaga kesehatan diri sendiri dan keluarga, hindari bepergian jika tidak mendesak. 

Menanggapi hal itu, SVP-Head Corporate Communications Indosat Ooredoo, Turina Farouk mengatakan bahwa kabar pemberian bantuan itu memang benar diberikan oleh perusahaan untuk para karyawan yang bekerja di rumah. 

"Ini adalah informasi internal perusahaan khusus untuk karyawan. Adapun isinya memang benar manajemen memberikan tambahan bantuan sebagai bentuk perhatian kepada karyawan yang harus tetap bekerja secara jarak jauh dari rumah masing-masing, terkait kondisi terakhir saat ini," kata Turina saat dihubungi KompasTekno, Sabtu pagi. (Conney Stephanie)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Indosat Bagikan Rp 1,5 Juta untuk Karyawan yang Bekerja dari Rumah".

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×