kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,44   3,55   0.39%
  • EMAS925.000 -0,54%
  • RD.SAHAM 0.83%
  • RD.CAMPURAN 0.50%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.03%

Pelindo III raih 2 Rekor Muri dari virtual port rund and ride 2020


Jumat, 11 Desember 2020 / 21:23 WIB
Pelindo III raih 2 Rekor Muri dari virtual port rund and ride 2020
ILUSTRASI. Direktur Utama PT Pelindo III U Saefudin Noer

Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) kembali memberikan catatan rekor untuk PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III. Kali ini rekor diberikan kepada BUMN operator pelabuhan itu atas prestasinya dalam mengajak masyarakat untuk hidup sehat di tengah wabah Covid-19.

Sebanyak 15.056 orang tercatat berpartisipasi dalam gelaran Port Virtual Run and Ride 2020 yang dihelat oleh Pelindo III. Atas acara tersebut Pelindo III memperoleh 2 catatan rekor sekaligus yakni Pemrakarsa dan Penyelenggara Lomba Lari Secara Virtual Peserta Terbanyak dan Pemrakarsa dan Penyelenggara Gowes Secara Virtual Peserta Terbanyak.P

Penghargaan rekor diserahkan perwakilan MURI di Surabaya, Jumat (11/12). Raihan rekor MURI ini merupakan yang kedua dan ketiga ini dalam enam bulan terakhir ini , setelah pada 10 Juli 2020 MURI juga memberikan Rekor kepada Pelindo III Untuk Internalisasi Core Values AKHLAK dengan peserta terbanyak .

Baca Juga: Jasa Armada Indonesia (IPCM) Buka Peluang di Patimban

Direktur Utama Pelindo III U Saefudin Noer mengadakan sosialisasi kepada karyawan secara daring sebanyak 5017 orang. Ia mengatakan, sebagai BUMN Pelindo III juga memiliki tugas dalam pemulihan ekonomi nasional. Salah satunya dengan cara mengajak masyarakat hidup sehat agar terhindar dari Covid-19 sehingga mereka dapat tetap produktif dalam bekerja.

Lomba lari dan bersepeda yang diselenggarakan Pelindo III juga dilaksanakan secara daring sebagai bentuk dukungan dalam pelaksanaan protokol kesehatan.

“Masyarakat yang sehat dan patuh terhadap protokol kesehatan diharapkan mampu mendukung pemerintah dalam menangani wabah Covid-19, itulah yang dilakukan Pelindo III sehingga acara yang rutin diadakan setiap tahun ini dilakukan secara daring/virtual dengan menggunakan dukungan teknologi informasi,” ujarnya dalam keterangannya, Jumat (11/12).

Penggunaan teknologi dalam pelaksanaan lomba lari dan bersepeda juga merupakan implementasi dari Core Values BUMN AKHLAK yaitu adaptif yaitu menyesuaikan dengan situasi Covid-19. Selain itu sebagai wujud implementasi kepemimpinan teknologi di Pelindo III yang saat ini mengedepankan penggunaan teknologi untuk mendukung bisnis perusahaan.

Baca Juga: PTPP Targetkan Divestasi Rampung Desember, Kas Operasional Masih akan Negatif

“Ini merupakan wujud dari technology leadership dan implementasi Core Values  AKHLAK BUMN , kami beradaptasi dan kolaborasi sesuai kompetensi dengan mitra penyelenggara dan masyarakat. Sekaligus perwujudan amanah dimana Pelindo III berperan dalam pemulihan ekonomi Indonesia, melaksanakan promosi hidup sehat sekaligus wujud loyalitas Pelindo III kepada bangsa,” tambah Saefudin.

Senior Manager MURI Sri Widayati memberikan apresiasi kepada Pelindo III atas inisiatifnya dalam menyelenggarakan lomba lari dan bersepeda secara virtual. Menurut mereka kegiatan tersebut tercatat sebagai kegiatan perlombaan olah raga secara virtual dengan peserta terbanyak di Indonesia sehingga tercatat dalam sebagai rekor dunia baru di Indonesia.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
(VIRTUAL) NEGOTIATION FOR EVERYONE Batch 2 Panduan cepat Strategi Pemasaran Berbasis KPI

[X]
×