CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.012,04   -6,29   -0.62%
  • EMAS990.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.27%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

Pelita Air Ungkap Alasan Pemilihan Pesawat Airbus A320 untuk Penerbangan Komersial


Kamis, 21 April 2022 / 16:10 WIB
Pelita Air Ungkap Alasan Pemilihan Pesawat Airbus A320 untuk Penerbangan Komersial
ILUSTRASI. Pesawat maskapai Pelita Air Service.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pelita Air Service (PAS) atau Pelita Air  memperluas layanannya ke segmen penerbangan komersial berjadwal (regular flight) dengan mendatangkan dua pesawat Airbus A320.

Airbus President for Asia-Pacific, Anand Stanley menyambut baik keputusan Pelita Air yang akan menjadi operator baru A320 pada pertengahan tahun ini. Dia menuturkan, pesawat komersial Airbus merupakan tulang punggung armada maskapai penerbangan di Indonesia, termasuk juga Pesawat Airbus A320.

Senada, Corporate Secretary Pelita Air, Umar Ibnu Hasan menjelaskan bahwa berdasarkan kajian internal perusahaan, pesawat Airbus A320 memiliki performa yang baik dan reliability yang tinggi. Hal ini menjadi salah satu faktor mengapa Pelita Air memilih Airbus A320 untuk pengoperasian komersialnya nanti. 

Baca Juga: Airbus Berkomitmen Penuh Mendukung Pelita Air Memulai Operasinya

Selain itu, pesawat Airbus A320 juga sudah banyak digunakan oleh berbagai maskapai penerbangan di Indonesia. "Sehingga memudahkan PAS untuk memperoleh fasilitas perawatan yang baik untuk pesawat tersebut," ungkap Umar kepada Kontan.co.id, kemarin. 

Umar menyebut, saat ini Pelita Air masih akan fokus untuk memaksimalkan dua pesawat terlebih dahulu. Jadi, untuk rencana penambahan pesawat, jumlahnya akan menyesuaikan dengan kebutuhan dan kajian bisnis ke depan. 

Baca Juga: Berpotensi Besar, Begini Pandangan Airbus Soal Industri Penerbangan di Asia Pasific

Adapun, saat ini Pelita Air masih dalam proses sertifikasi pesawat Airbus A320, Sehingga penerbangan perdana komersial berjadwal itu sendiri akan dimulai setelah seluruh proses sertifikasi di Departemen Perhubungan RI telah selesai. "Dan kami sangat berterima kasih atas dukungan dari seluruh pihak terutama Departemen Perhubungan RI," ucap Umar. 

Pelita Air pun berharap dapat memberikan kontribusi besar terhadap industri penerbangan Indonesia dan memberikan warna baru dalam ekosistem penerbangan Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Data Analysis with Excel Pivot Table Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×