kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pelumas Shell Diharap Bisa Mendorong Industri Pertanian Lebih Adaptif dan Produktif


Sabtu, 21 Oktober 2023 / 20:00 WIB
Pelumas Shell Diharap Bisa Mendorong Industri Pertanian Lebih Adaptif dan Produktif
ILUSTRASI. Shell Indonesia


Reporter: Jane Aprilyani | Editor: Jane Aprilyani

KONTAN.CO.ID - Dorong industri pertanian berkembang, Shell Indonesia menyarankan para pelaku di sektor pertanian harus mampu adaptif dan mampu meningkatkan produktivitas lewat berbagai inovasi.

Edward Satrio, Vice President Sales B2B Lubricants Shell Indonesia, mengatakan sektor pertanian memegang peranan yang sentral untuk mendorong roda perekonomian Indonesia dan transisi energi.

"Inovasi produk pelumas dan services dari Shell yang mengadopsi teknologi sangat relevan untuk mendukung produktivitas dan efisiensi industri pertanian, dan memberikan total value efisiensi. Hal ini juga sejalan dengan strategi Powering Progress kami secara global dalam mempercepat transisi bisnis menuju net-zero emission pada tahun 2050," ujar Edward Satrio dalam keterangan yang diterima KONTAN, Sabtu (21/10).

Sebelumnya, Shell Indonesia menghadirkan Shell ExpertConnect, sebuah platform yang mempertemukan para ahli dan pemangku kepentingan di industri dengan berbagai latar bidang keahlian. Program ini membahas lebih lanjut berbagai tantangan, tren, dan alternatif solusi sektor pertanian di masa depan dalam meningkatkan produktivitas, efisiensi, dan keberlanjutan.

Baca Juga: Harga Minyak Mentah Bergejolak, Begini Respon Shell

Normansyah Hidayat Syahruddin, Ketua Kelompok Pemasaran Hasil Perkebunan Kementerian Pertanian Republik Indonesia, menuturkan sektor pertanian Indonesia saat ini sedang berada pada kondisi yang sangat positif. Tentunya, hal ini tidak terlepas dari dukungan serta kolaborasi strategis dari berbagai pihak, termasuk sektor swasta.

"Kami sangat mengapresiasi Shell ExpertConnect yang memberikan dorongan dan dukungan dari berbagai aspek untuk dapat menghadapi tantangan dalam industri pertanian di Indonesia. Untuk itu, pemerintah selalu terbuka untuk berbagai kerja sama agar dapat memperoleh berbagai solusi inovatif bagi tantangan yang ada," sebut Normansyah.

Normansyah menambahkan bahwa sektor kelapa sawit merupakan sektor paling strategis dan memberikan kontribusi secara signifikan terhadap perekonomian Indonesia. Baik dalam hal mendorong pertumbuhan ekonomi, meningkatkan ekspor, neraca perdagangan, dan menurunkan inflasi serta mensubstitusi bahan bakar fosil dengan energi terbarukan untuk memperkuat energi nasional.

Baca Juga: Shell Advance Kembali Dukung Ducati Corse di MotoGP 2023 Mandalika

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×