kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pembangunan perkantoran Citra Towers masuk tahap tutup atap


Kamis, 08 Maret 2018 / 14:21 WIB
Pembangunan perkantoran Citra Towers masuk tahap tutup atap
Topping Off Perkantoran Citra Towers


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Sofyan Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ciputra Residence akan segera menyelesaikan pembangunan perkantoran Citra Towers di Kemayoran, Jakarta Pusat. Kini, gedung perkantoran setinggi 28 lantai itu sudah memasuki topping off atau fase tutup atap pada Kamis (8/3).

Gedung perkantoran strata title yang diberi nama North Towers tersebut memiliki luas area 43.000 meter persegi (m2). Setiap lantai memiliki 12 unit kantor reguler yang dikonsep dengan luas sekitar 105 m2 -174 m2. Khusus untuk tiga lantai pertama dikembangkan menjadi creative office (creo) yang dikhususkan untuk perusahaan start up sebanyak 131 unit.

Dengan proses pembangunan yang sudah signifikan tersebut maka ruang-ruang kantor yang sudah terjual ditargetkan akan serah terima pada tahun ini. "Sekarang penjualan sudah 80% dan kami targetkan akan serah terima ke konsumen pada Desember 2018," kata President Director PT Ciputra Residence Budiarsa Sastrawinata di acara seremoni topping off Citra Towers, Kamis (8/3).

Ciputra Residence meyakini, bisnis penyediaan ruang perkantoran di Jakarta pada tahun 2018 masih sangat menjanjikan bagi para investor properti yang ingin mendapatkan capital gain (keuntungan). Para pengembang akan mempercepat progress pembangunan proyeknya untuk mengakomodasi peningkatan permintaan ruang usaha. “Tahun 2018, kami optimis pasar ruang perkantoran dapat tumbuh sekitar 10%. Baru di triwulan ketiga 2018 harga akan naik cukup signifikan," kata Budiarsa.

Sementara Senior Director PT Ciputra Residence Hendry Tamzel menyatakan, Citra Towers merupakan gedung perkantoran yang terdiri dari dua tower yang dibangun di lahan seluas 1,7 ha dan dilengkapi dengan podium retail sebagai lifestyle center bertajuk Sunken Plaza.

"Citra Towers merupakan perkantoran dengan konsep perpaduan Business and Leisure pertama di kawasan Kemayoran sebagai CBD baru di Jakarta. Kompleks perkantoran strata ini untuk memenuhi pemintaan korporasi dan start up company yang membutuhan konsep perkantoran yang modern dan berkualitas, sekaligus menyediakan ruang usaha komersial untuk lifestyle yang mendukung kegiatan tersebut. " kata Hendry.

Proyek Citra Towers ini dikembangkan Ciputra Residence secara joint operasion dengan PT Pembina Sukses Utama (PSU). Hendry bilang, total kapitalisasi proyek ini mencapai Rp 2 triliun. Sementara untuk investasi pembangunan tahap pertama proyek ini yaitu kantor North Tower dan Sunken Plaza mencapai Rp 1,1 triliun. " Investasi pembangunan tower kedua belum kami hitung," kata Hendry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×