kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45789,15   -5,07   -0.64%
  • EMAS1.007.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.22%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.23%

Pemilik gerai Alfamart akan ekspansi 150 outlet di Filipina


Senin, 02 April 2018 / 15:20 WIB
Pemilik gerai Alfamart akan ekspansi 150 outlet di Filipina
ILUSTRASI. Pegawai menata barang di gerai alfamart

Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) akan melakukan ekspansi gerainya di luar negeri. Pemilik jaringan Alfamart inisudah memiliki 400 toko yang terdapat di Filipina. Jumlah tersebut akan ditambah lagi pada tahun ini karena sambutan yang cukup baik.

Hans Prawira, Presiden Direktur AMRT menyampaikan sambutan konsumen Filipina cukup baik. Bahkan gerai-gerai eksisting saat ini mengalami pertumbuhan dua digit untuk same store sales growth (SSSG), sehingga perusahaan akan lebih ekspansif tahun ini.


"Kami senang dengan progressnya, respons pelanggan bagus dan SSSG juga menarik. Jadi ini balik lagi seperti Alfamart 10-12 tahun lalu kami masih enjoy dengan double digit SSSG," ujarnya di Jakarta, Senin (2/4).

Oleh karena itu, tahun ini perusahaan akan lebih ekspansi lagi ke beberapa kota di utara Filipina. Saat ini, sebaran 400 gerai tersebut masih di pusat Manila, sehingga diharapkan ekspansi tersebut akan memberikan kontribusi bisnis cukup baik bagi AMRT di sana.

"Sekarang belum (signifikan) karena baru 400 toko dari 13.500 gerai kami memang relatif kecil tetapi kami senang dengan progresnya," lanjutnya.

Tomin Widian, Direktur Keuangan sekaligus Sekretaris Perusahaan AMRT menyampaikan bahwa tahun ini alokasi belanja modal perusahaan mencapai Rp 2,3 triliun. Jumlah tersebut sebagian besar digunakan untuk ekspansi pembukaan gerai baru.

"Kurang lebih 800 gerai, 150 franchise dan 650 gerai reguler. Di luar negeri, saat ini di Filipina sudah ada 400 gerai, tahun ini tambah 150 gerai," tambahnya.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×