kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45933,03   5,39   0.58%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Peminat tinggi, ini daftar harga mobil bekas MPV Rp 60 jutaan


Rabu, 14 April 2021 / 11:08 WIB
Peminat tinggi, ini daftar harga mobil bekas MPV Rp 60 jutaan


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penjualan mobil bekas tampak tak terpengaruh kebijakan diskon Pajak Penjualan atas Barang Mewah Ditanggung Pemerintah (PPnBM-DTP) untuk mobil dengan kapasitas mesin 1.500-2.500 cc. 

Pun demikian dengan larangan mudik yang dikeluarkan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) juga tidak memberikan pengaruh yang signifikan untuk penjualan mobil bekas. Sebab, pada momen tersebut biasanya masyarakat banyak membeli mobil untuk mudik ke kampung halaman bersama keluarga tercinta. 

Hal ini diungkapkan oleh beberapa pelaku pedagang mobil bekas. Mereka mengatakan, sejak awal tahun 2021 penjualan mulai naik akibat imbas pandemi Covid-19. 

“Kalau PPnBM dan larangan mudik tidak berpengaruh, penjualan sempat anjlok karena pandemi Covid-19. Tapi awal tahun 2021 sudah mulai membaik, dan perlahan mulai meningkat penjualannya,” ujar salah pebisnis mobil seken di WTC Mangga Dua Joni Gunawan kepada Kompas.com belum lama ini. 

Baca Juga: Ada Daihatsu Ceria tahun lawas, pilihan harga mobil bekas di bawah Rp 30 juta

Keterangan serupa juga dilontarkan oleh Andi pemilik usaha jual beli mobil bekas Jordy Mobil di MGK Kemayoran. Dirinya mengatakan peminat mobil bekas saat ini berangsur mengalami kenaikan jika dibandingkan dengan awal-awal pandemi. 

“Masih stabil, belum ada dampak dari PPnBM dan larangan mudik,” katanya. 

Sementara untuk segmen mobil bekas yang paling banyak diminati sejak pandemi adalah mobil keluarga atau MPV dengan konfigurasi 7 seater. 

Baca Juga: Mulai Rp 140 juta per April 2021, harga mobil bekas Toyota Sienta kian bersahabat

“Masih tetap mobil keluarga (yang banyak diminati), seperti Toyota Innova, Avanza, Xenia, dan Xpander,” kata Andi. 




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×