kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Pendapatan Microsoft melonjak 16% di kuartal pertama


Minggu, 29 April 2018 / 15:01 WIB
Pendapatan Microsoft melonjak 16% di kuartal pertama
ILUSTRASI. MICROSOFT

Berita Terkait

Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Wahyu Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bisnis Microsoft secara global pada tiga bulan pertama tahun ini mengalami pertumbuhan. Pendapatan Microsoft naik 16% yoy mencapai US$ 26,8 miliar. Salah satu kontributor pendapatan adalah penjualan enterprise office 365 yang naik 40% dan cloud computing Azure yang naik lebih dari 90%.

Yos Vicenzo, Cloud and Enterprise Business Group Lead PT Microsoft Indonesia menyampaikan bahwa pasar Indonesia sangat potensial bagi bisnis Microsoft. Salah satu yang bakal mendorong pertumbuhan bisnis adalah cloud computing sebab saat ini penetrasi pasar masih cukup besar.


"Dari segi number Azure (cloud computing) itu growth-nya 97% year on year. Kami prediksi masih kontinyu (pertumbuhan) tetapi untuk exact numbernya tidak bisa share," ujarnya kepada Kontan.co.id, Kamis (29/4).

Pertumbuhan pendapatan Microsoft juga dibarengi dengan pendapatan operasional sebesar 23% menjadi US$ 8,3 miliar dan laba bersih yang naik 35% menjadi US$ 7,4 miliar. Salah satu pasar yang cukup baik memberikan kontribusi adalah Indonesia.

"Microsoft menargetkan (pendapatan) US$ 20 miliar pada tahun 2018, tetapi kami sudah capai di Oktober 2017. Ini untuk seluruh dunia, kalau untuk Indonesia tidak ada exact number tetapi Indonesia (pasar) yang sangat besar," lanjutnya.

Berdasarkan situs resmi perusahaan, Microsoft akan menggunakan dana US$ 6,3 miliar sebagai dividen kepada pemegang saham dan melakukan pembelian saham kembali.


Tag



Close [X]
×