kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.308.000 -0,76%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pendapatan Naik 91% di Semester I, Ini 3 Lini Bisnis Penopang Waskita Beton (WSBP)


Selasa, 01 Agustus 2023 / 17:00 WIB
Pendapatan Naik 91% di Semester I, Ini 3 Lini Bisnis Penopang Waskita Beton (WSBP)


Reporter: Sabrina Rhamadanty | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) berhasil mencatatkan pendapatan usaha hingga Semester I-2023 naik signifikan yaitu hingga 91% dibanding periode yang sama di tahun 2022.

Dengan begitu WSBP berhasil mendapat pendapatan usaha sebesar Rp642 miliar. Pendapatan ini disumbang dari 3 lini bisnis perusahaan, yaitu beton pra-cetak sebesar 31%, segmen readymix sebesar 48%, dan jasa konstruksi sebesar 21%.

Tercatat berbagai proyek besar menggunakan produk readymix WSBP antara lain Gedung Sekretariat Presiden dan Bangunan Pendukung Kawasan Istana Kepresidenan RI, Pembangunan Jalan Kerja/Logistik IKN (KIPP) Paket Pembangunan Jalan Lingkar Sepaku Segmen 4, dan Proyek Tol Simpang Tempadung-Pulau Balang Seksi 5A.

“Kami juga menyuplai readymix jalan tol, gedung, jembatan, bandara, dan proyek lainnya di Indonesia,” kata Asep Mudzakir selaku Director of Finance and Risk Management melalui pernyataan tertulis yang diterima Kontan, Selasa (1/8).

Baca Juga: Simak Strategi Waskita Beton Precast (WSBP) Gapai Target Bisnis Tahun Ini

Untuk menyediakan kebutuhan pasar terhadap produk beton cair ini, saat ini WSBP didukung oleh 23 batching plant yang tersebar di seluruh Indonesia.

Tidak hanya dari sisi pendapatan usaha, pada semester I/2023 ini, WSBP juga berhasil membukukan laba bruto sebesar Rp96 miliar, dimana Perseroan juga mencatatkan gross profit margin naik menjadi 15% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Perusahaan juga mampu melakukan efisiensi dari sisi beban umum dan administrasi sebesar 39%, dari sebelumnya tercatat sebesar Rp546 miliar pada periode yang sama tahun 2022.

Selain itu, dengan adanya Restrukturisasi yang telah dilakukan oleh Perusahaan, WSBP juga telah menentukan cash waterfall agar kas operasional perusahaan dalam kondisi yang lebih baik kedepannya untuk kelancaran kinerja operasional WSBP.

 




TERBARU

[X]
×