kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45992,69   1,09   0.11%
  • EMAS1.132.000 -0,26%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pengguna ICONNET Ditargetkan Naik Minimal Jadi 1,5 Juta pada Tahun 2024


Minggu, 03 Desember 2023 / 20:31 WIB
Pengguna ICONNET Ditargetkan Naik Minimal Jadi 1,5 Juta pada Tahun 2024
ILUSTRASI. PLN Icon Plus lebih ambisius dalam memacu internet fixed broadbandnya, yaitu ICONNET


Reporter: Muhammad Julian | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID-BANDUNG. PLN Icon Plus lebih ambisius dalam memacu internet fixed broadbandnya, yaitu ICONNET, tahun depan.  Sub Holding Beyond kWh dari PLN itu menargetkan, jumlah pengguna ICONNET bisa bertambah minimal 500.000 pengguna di tahun 2024.

Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi,  mengatakan bahwa pihaknya optimistis bahwa potensi pasar untuk bisnis internet fixed broadband masih terbuka lebar. Di sisi lain, ICONNET, menurutnya juga punya keunggulan kompetitif atawa competitive advantage dalam mengembangkan lini bisnis tersebut: aset jaringan PLN.

“Ini akan kita utilisasi, kami petakan, potensi pasar ada di mana dengan menggunakan aset PLN-nya, itu yang pertama,” ujarnya dalam sesi bincang dengan media di Bandung, Sabtu (1/12).

Baca Juga: Pengguna ICONNET Capai 1 Juta, Layanan Internet PLN Icon Plus Makin Diminati

Mengutip data internal perusahaan, saat ini ICONNET sudah menjangkau 353 kabupaten dan kota, serta  melayani 12.740 desa. Jumlah penggunanya sudah 1 juta pengguna tahun ini. 

Pencapaian 1 juta pelanggan ini dapat diraih kurang dari 3 tahun sejak pertama kali ICONNET diperkenalkan pada tahun 2021. Capaian tersebut, menurut catatan PLN Icon Plus, menempatkan ICONNET sebagai layanan internet fixed broadband dengan jumlah pelanggan paling banyak kedua.

Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi.

Ke depannya, PLN Icon sudah menyiapkan sejumlah strategi untuk memacu pertumbuhan pengguna. Salah satu strateginya yakni terus berinovasi dan berkolaborasi dalam pengembangan ICONNET, baik perkuatan infrastruktur pendukung layanan internet maupun teknologi untuk meningkatkan kualitas layanan yang diberikan.

Inovasi layanan yang dilakukan misalnya seperti penyediaan paket bundling internet dan layanan smart home system, bahkan PLTS Atap untuk menjadi solusi smart dan green bagi masyarakat.

Baca Juga: Sambut Hari Pelanggan Nasional, Direksi PLN ICON Plus Sapa Pelanggan Setia ICONNET

Kedua, Icon Plus juga membuka opsi untuk menggandeng mitra berekspansi ke lokasi-lokasi yang belum tersentuh oleh jaringan fiber optic. Strategi lainnya, bekerja sama dengan PLN dalam urusan pemasaran.

“Icon sudah membangun kerja sama dengan PLN. Kantor PLN berubah ya jadi kantor penjualan ICONNET, Sehingga secara pemasaran dan penjualan full kita dibantu oleh PLN,” terang Ari.

“Listriknya menjadi listrik pintar dan internetnya juga internet yang powerful dengan bantuan kelistrikan,” imbuhnya lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×