kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pengunjung Jatim Park Group meningkat 10%-15% selama pekan libur Lebaran 2019


Minggu, 09 Juni 2019 / 22:30 WIB
Pengunjung Jatim Park Group meningkat 10%-15% selama pekan libur Lebaran 2019


Reporter: Harry Muthahhari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Taman rekreasi Jatim Park mencatat peningkatan jumlah pengunjung pada pekan libur Lebaran tahun ini tidak terlalu signifikan dibandingkan tahun lalu.

Titik Ariyanto selaku Marketing and Public Relation Jatim Park Group menjelaskan, peningkatan pengunjung Jatim Park Group mencapai 10%-15% pada momen libur Lebaran tahun ini.

"Bila dibandingkan hari biasa, tentu pengunjung di momen libur Lebaran lebih banyak. Tetapi bila dibandingkan Lebaran tahun lalu, tidak signifikan. Libur Lebaran tahun ini berdekatan dengan masa libur anak sekolah yang jatuh pekan depan, sehingga secara psikologis, banyak yang mengambil waktu berekreasi saat liburan sekolah," jelas Titik S Ariyanto kepada Kontan.co.id, Minggu (9/6).

Walau demikian, dirinya mencatat terdapat lonjakan pengunjung dengan rata-rata 30.000 jiwa pada Jumat dan Sabtu (7-8 Juni). Titik pengunjung, lebih banyak terfokus pada wilayah Jatim Park 3, sehingga diakui Titik, terjadi penurunan pengunjung di wilayah Jatim Park lain.

"Karena Jatim Park 3 baru berusia setahun jadi tingkat kunjungannya paling tinggi. Di Jatim Park 3 juga terdapat wahana yang tidak ada di manapun, seperti Dino Park, Infinite World, The Legend Star Park, Museum Musik Dunia, Fun Tech Plaza, hingga Diagon Alley untuk para penggemar Harry Potter," jelas Titik.

Untuk kunjungan sendiri, ia menyebutkan bahwa paling banyak dari kunjungan perorangan dibandingkan rombongan. Adapun komposisinya 60:40. 

Sedangkan untuk harga, selama periode liburan ini Jatim Park membanderol harga tiket masuk mulai dari Rp 50.000 hingga Rp 120.000 dan untuk weekdays harga tersebut dipotong 30%.

Untuk menggenjot kunjungan, Titik menyebutkan telah aktif menawarkan potongan harga tiket sebesar 20% kepada wisatawan asing dengan menunjukkan paspor.

"Ke depannya pihak Kementerian Pariwisata bisa mendukung agar target 20 juta wisatawan asing dapat tercapai," pungkas Titik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×