Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Rizki Caturini
KONTAN.CO.ID - PT Aryan Indonesia pengelola Kidzania masih bisa mencetak pertumbuhan bisnis di tahun ini ketimbang tahun lalu. Kontribusi besar berasal dari field trip anak-anak sekolah yang tertarik dengan konsep edukasi dan hiburan yang ditawarkan Kidzania.
Lindung Artha Mahendra, Senior Manager Marketing and Creative PT Aryan Indonesia mengatakan, pengunjung paling banyak datang ke Kidzania pada saat musim libur sekolah, libur Lebaran dan Natal. Pada masa peak season seluruh tiket sebanyak 1.800 bisa terjual dalam satu sesi.
Sebenarnya segmen usia di Kidzania bisa sangat luas mengingat saat ini ada 72 wahana bermain dan 101 cara bermain yang ditawarkan. Namun memang untuk usia toddler yakni usia 1-4 tahun dan dewasa masih sedikit.
“Optimalnya memang minimal 4 tahun karena banyak permainan yang mengharuskan anak-anak bisa baca sebelum melakukan permaianan,” ujarnya kepada KONTAN, Kamis (28/9).
Kidzania mengenalkan konsep parent experience dengan memberi kesempatan interaksi orang tua dengan anak-anaknya di wahana yang disajikan, Kidzania juga melakukan periodikal promo yang setiap bulannya berbeda-beda. Ini untuk menjaga traffic pengunjung di Kidzania tetap stabil kendati tidak dalam musim liburan. Sejauh ini, pengunjung Kidzania didominasi grup dari sekolah ketimbang keluarga.
“Selain itu, kami juga kerjasama dengan perbankan seperti BCA, Mandiri, BRI dan terbuka juga kerja sama dengan pihak lainnya,” tutupnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News