Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Dupla Kartini
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Akhir tahun merupakan momentum peritel untuk menggenjot penjualan, tak terkecuali PT Electronic City Indonesia Tbk (ECII). Perusahaan mengaku memaksimalkan gerai fisik dan penjualan melalui online demi menggenjot penjualan di akhir tahun.
Wiradi, Direktur ECII mengatakan, saat ini memang e-commerce perusahaan, electronic-city.com, masih kecil kontribusinya terhadap penjualan perusahaan. Kendati demikian, bisnis perusahaan setiap akhir tahun, baik dari offline maupun online cenderung meningkat dibandingkan bulan-bulan biasa.
“Akhir tahun kebanyakan produk TV, lalu ada banyak juga handphone, tetapi tahun ini tidak juga, di laporan kami kontribusi mulai imbang antara produk TV handphone dan perabot rumah tangga seperti kulkas dan mesin cuci,” paparnya kepada KONTAN, Minggu (17/12).
Apalagi saat ini, Wiradi menyebut, porsi pembelian pelanggan sudah mulai imbang antara uang tunai dan non tunai. Hal ini karena perusahaan melakukan kemudahan baik dari cicilan perbankan maupun skema lembaga pembiayaan lainnya.
“Tetapi ada program pemerintah GPN (Gerbang Pembayaran Nasional) semoga itu bisa membantu jadi orang bisa lebih mudah pakai kartu kredit,” lanjutnya.
Menurut Wiradi, saat ini, target market yang disasar merupakan segmen keluarga yang memiliki buying power, namun dari sisi produk juga menyasar segmen yang lebih muda seperti pelajar dan mahasiswa. Sebab saat ini, selain perabot rumah tangga, perusahaan juga menjual laptop, handphone, kamera dan lainnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News