Reporter: Margareta Engge Kharismawati |
JAKARTA. MINI Indonesia semakin optimis menuai penjualan di Indonesia, pasar kedua terbesarnya di Asia Tenggara. Pada kuartal I 2013, anak usaha PT BMW Indonesia ini membukukan pertumbuhan penjualan 20% dibandingkan setahun lalu.
Helena Abidin, Director Corporate Communications Department PT BMW Indonesia, mengatakan penjualan naik 20% menjadi 104 unit di kuartal I 2013. Sedangkan selama tahun 2012 lalu, MINI Indonesia berhasil menjual 344 unit. Indonesia adalah negara terbesar kedua di Asia Tenggara setelah Thailand untuk mobil MINI Cooper di tahun 2012.
Sayangnya, ketika ditanyakan lebih lanjut mengenai target penjualan di tahun ini, Helena enggan memberi tahu.
"Yang pasti kita ingin meningkat penjualannya dibandingkan tahun lalu," kata Helena, Jumat (26/4).
Oleh sebab itu, untuk terus memperbesar pasar, perusahaan otomotif yang hanya memiliki satu showroom di kawasan Pondok Indah Jakarta Selatan ini kembali meluncurkan mobil terbarunya yakni MINI Cooper S Paceman.
MINI Paceman adalah mobil Sports Activity Coupe yang pertama di segmen mobil kompak premium. Dengan mengusung gaya berkendara go-kart yang menjadi kekhasan merk ternama asal Inggris ini, MINI Paceman mengusung desain coupe yang kuat serta dinamis.
MINI masih punya rencana lainnya. "Nanti akan ada satu lagi (mobil baru MINI Cooper) di tahun ini," pungkasnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News