CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.007,80   -0,91   -0.09%
  • EMAS995.000 -0,10%
  • RD.SAHAM -0.30%
  • RD.CAMPURAN -0.02%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Penjualan MPV premium Toyota Alphard dan Vellfire terus naik, ini rahasianya


Rabu, 25 Agustus 2021 / 19:21 WIB
Penjualan MPV premium Toyota Alphard dan Vellfire terus naik, ini rahasianya
ILUSTRASI. A staff member cleans a Toyota Alphard Hybrid on display at the Indonesia International Motor Show in Jakarta


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Toyota memaparkan jika mobil tipe mobil multi purpose vehicle (MPV) premium yang dipegangnya, yakni Alphard, mencatat penjualan cukup baik pada 2021 ini.

Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmy Suwandi mengatakan, sejak pihaknya meluncurkan pengembangan pada modelnya, penjualan naik pada Juni di level 330 unit.

"Alphard, termasuk juga Vellfire, di tahun 2021 ini semenjak kita launch improvement modelnya di Juni lalu rata-rata per bulannya naik di level 330 unit/bulan selama dua bulan hingga Juli. Sebelumnya di Januari hingga Mei rata-rata per bulan di level 140 unit," ujarnya saat dihubungi Kontan, Rabu (25/8).

Pihaknya melanjutkan, tahun ini memasang target setidaknya sebagai market leader di level 80%.

Anton Jimmy mengatakan jika tantangan terbesar di pasar ini adalah memproduksi produk premium tidaklah cukup tetapi harus selaras memahami kebutuhan konsumen.

Baca Juga: Pilihan MPV akhir Agustus 2021, harga mobil bekas Mitsubishi Xpander kian murah

Hal ini yang membuat TAM memiliki dua model mobil MPV premium, yakni Alphard dan Vellfire.

"Karena ya itu, kebutuhannya bisa berbeda. Bahkan ada yang lebih mengarah ke premium feeling dan feature-nya Alphard, ada pula yang melihat ke tampilan sporty seperti Vellfire. Masih banyak lagi berbagai usaha yang kita lakukan untuk bisa memenuhi kebutuhan- kebutuhan tersebut," sambungnya.

Melihat hal tersebut, Anton mengatakan tahun ini belum fokus untuk meluncurkan produk mobil MPV premium terbaru. TAM masih akan terus mengembangkan kedua model tersebut.

"Sejak kami improve Juni kemarin, sampai saat ini belum ada rencana movement untuk MPV Premium di tahun ini. Tapi kami terus mempelajari untuk mengembangkan lebih jauh di masa yang akan datang," ujarnya.

Baca Juga: Mercedes-Benz yakin meraih pertumbuhan positif di segmen MPV premium

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Data Analysis with Excel Pivot Table Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×