kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   12.000   0,80%
  • USD/IDR 15.914   16,00   0,10%
  • IDX 7.197   56,12   0,79%
  • KOMPAS100 1.107   11,64   1,06%
  • LQ45 878   11,94   1,38%
  • ISSI 221   0,95   0,43%
  • IDX30 449   6,34   1,43%
  • IDXHIDIV20 540   5,67   1,06%
  • IDX80 127   1,46   1,16%
  • IDXV30 134   0,44   0,32%
  • IDXQ30 149   1,61   1,09%

Penjualan Rajawali Nusindo di 2022 Meningkat Jadi Rp 4,69 Triliun


Jumat, 20 Januari 2023 / 13:57 WIB
Penjualan Rajawali Nusindo di 2022 Meningkat Jadi Rp 4,69 Triliun
Rajawali Nusindo gencar distribusikan produk pangan.


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Rajawali Nusindo Member of ID FOOD yang bergerak di bidang perdagangan dan distribusi baik food maupun non food melakukan distribusi pangan di 43 cabang yang tersebar di 34 Propinsi di Indonesia.

Direktur Utama PT Rajawali Nusindo Iskak Putra mengatakan pada tahun 2022, berbagai kegiatan Rajawali Nusindo untuk memperkuat ekosistem pangan nasional telah dilakukan melalui komitmen pendistribusian pangan. 

Komitmen tersebut salah satunya adalah dalam menjaga ketersediaan pangan untuk komoditas minyak goreng yang sudah didistribusikan sekitar 63.000 ton ke seluruh Indonesia.

Baca Juga: Ini Strategi Rajawali Nusindo Jaga Distribusi dan Kertesediaan Pangan Selama Nataru

“Selama Tahun 2022 Rajawali Nusindo telah mendistribusikan Beras Rania Premium sebanyak 512 ton, Gula Bulk 8.000 ton, Gula Kemasan 5.000 ton, Minyak Goreng curah 51.000 ton, Minyak Goreng Kemasan 12.000 ton. Selain itu, distribusi Garam 250 ton, Margarine 41 ton dan Tepung Terigu sebanyak 46 ton” ujar Iskak dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Jumat (20/1).

Iskak menyebutkan bahwa di tahun 2022 PT Rajawali Nusindo berhasil melakukan penjualan sebesar Rp 4,69 triliun meningkat sekitar 11,6% dibanding tahun sebelumnya sebesar Rp 4,2 triliun. 

Penjualan tersebut terdiri dari 53,36% Food dan 46,

6% Non- Food. Sedangkan SDM yang dimiliki perusahaan saat ini 67% berasal dari millennial atau karyawan yang berusia di bawah 40 tahun.Iskak menambahkan, Rajawali Nusindo juga memperluas distribusinya melalui channel MTKA (Modern Market Key Account) dan MTI (Modern Trade Independent) seperti Supermarket dan minimarket dengan total coverage sebanyak 33.000 outlet di seluruh Indonesia pada tahun 2022. 

Baca Juga: ID FOOD Gotong Royong Bantu Korban Gempa Cianjur

Rajawali Nusindo juga menjalin kerja sama dengan berbagai toko grosir, toko retail, pedagang tradisional untuk melakukan proses penyaluran produk pangan tersebut. Hal ini sejalan dengan arahan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dalam upaya menjamin ketersediaan pangan domestik.

“Sebagai Anak Perusahaan dari BUMN Pangan ID FOOD, Rajawali Nusindo siap memasok bahan pangan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat termasuk pemenuhan produk melalui distribusi di beberapa titik wilayah Indonesia” tutur Iskak

Nushinushi.ID sebagai segmen penjualan e-commerce sepanjang tahun 2022 telah melakukan 19.000 transaksi meningkat 231% dari tahun sebelumnya. Nushinushi.ID berperan sebagai alat untuk memperkuat bisnis di bidang klaster pangan, dalam hal mendukung ketahanan pangan nasional.

Baca Juga: ID FOOD Luncurkan Produk Retail kecap, Manfaatkan Kedelai Lokal Jawa Timur

Nushinushi.ID telah bekerjasama dengan Blibli, Shopee, Tokopedia, Bukalapak serta platform e-commerce besar lainnya untuk memudahkan masyarakat dalam membeli kebutuhan pokok dan dengan harga lebih terjangkau. 

Dengan begitu, sebagai bagian dari ID FOOD, Rajawali Nusindo terus berupaya memajukan pangan Indonesia melalui berbagai transformasi dan inovasi dari hulu-hilir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×