kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Penjualan suku cadang Suzuki secara online meningkat saat masa pandemi Covid-19


Selasa, 13 Juli 2021 / 15:08 WIB
Penjualan suku cadang Suzuki secara online meningkat saat masa pandemi Covid-19
ILUSTRASI. Suzuki di Jakarta Fair


Reporter: Dimas Andi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemanfaatan platform digital menjadi salah satu alternatif utama di tengah pandemi Covid-19. Hal ini dibuktikan oleh Suzuki Indonesia yang mencatatkan adanya peningkatan kinerja MySuzuki, aplikasi mobile pembelian suku cadang resmi Suzuki.

Total penjualan suku cadang mobil, sepeda motor, dan mesin tempel melalui aplikasi MySuzuki meningkat 56% pada bulan Juni jika dibandingkan dengan bulan Mei 2021.

Berangkat dari data tersebut, Suzuki Indonesia terus berupaya mengoptimalkan pelayanan untuk konsumen melalui MySuzuki, terutama saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat (PPKM) Darurat yang berlaku sejak 3 Juli sampai 20 Juli 2021.

Baca Juga: Hingga semester I 2021, penjualan ritel Daihatsu naik 25,5%

Adanya pembatasan mobilitas masyarakat sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19 tentu juga mempengaruhi mobilitas dan pola konsumsi masyarakat dari konvensional ke daring. Hal ini terlihat dari peningkatan transaksi melalui aplikasi MySuzuki di bulan Juni.

“Untuk itu, kami akan terus mengoptimalkan layanan MySuzuki sebagai salah satu alternatif pembelian suku cadang resmi Suzuki. Melalui MySuzuki, pelanggan bisa mendapatkan suku cadang dengan cepat dan mudah dari rumah,” ujar Christiana Yuwantie, Sparepart Dept. Head Suzuki Indomobil Sales (SIS) dalam siaran pers di situs Suzuki Indonesia, Senin (12/7).

Penjualan suku cadang yang naik hingga 56% tersebut berbanding lurus dengan peningkatan belanja online melalui MySuzuki. Tercatat, terjadi peningkatan nilai transaksi hingga 85% pada bulan Juni jika dibandingkan bulan Mei lalu.

Terlebih lagi, Suzuki juga mencatatkan bahwa performa MySuzuki pada Juni lalu merupakan penjualan tertinggi MySuzuki selama tahun 2021. Peningkatan transaksi ini menunjukkan bahwa aplikasi MySuzuki menjadi pilihan konsumen dalam membeli suku cadang, terutama di masa pandemi saat mobilitas masyarakat dibatasi.

Baca Juga: Ada PPKM Darurat, ekspor mobil Suzuki diklaim masih berjalan normal

Sebagai upaya mengoptimalkan layanan MySuzuki, Suzuki terus memperluas jangkauan penjualan online melalui kerja sama dengan 15 main dealer mobil, 18 main dealer sepeda motor, dan satu main dealer mesin tempel kapal yang turut melayani pembelian suku cadang melalui aplikasi MySuzuki.

MySuzuki menawarkan pembelian Suzuki Genuine Parts atau suku cadang asli, Suzuki Genuine Oil (ECSTAR), hingga chemical dengan harga yang sama untuk seluruh wilayah Indonesia.




TERBARU

[X]
×