kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ada PPKM Darurat, ekspor mobil Suzuki diklaim masih berjalan normal


Selasa, 13 Juli 2021 / 13:02 WIB
Ada PPKM Darurat, ekspor mobil Suzuki diklaim masih berjalan normal
ILUSTRASI. Mobil penumpang keluarga Suzuki Ertiga ditawarkan di sebuah pusat belanja di Bekasi, Jawa Barat. KONTAN/Cheppy A. Muchlis


Reporter: Dimas Andi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Agen pemegang merek Suzuki, PT Suzuki Indomobil Motor menyatakan masih melakukan ekspor mobil secara normal di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang berlangsung pada 3—20 Juli 2021.

Production, Planning, & Control, Assistant to Dept Head Suzuki Indomobil Motor Aprianto mengatakan, pada dasarnya pemerintah sangat mendukung aktivitas ekspor mobil Suzuki ke berbagai negara. Pihak Suzuki Indomobil Motor juga terus mematuhi peraturan pemerintah terkait penanganan pandemi Covid-19 di dalam negeri.

Ia pun memastikan bahwa kegiatan operasional mulai dari produksi hingga ekspor mobil Suzuki masih sesuai rencana perusahaan. “Tidak ada strategi khusus karena adaptasi kondisi pandemi sudah kami lakukan dengan lebih fokus pada penguatan rantai pasok,” ujar dia, Selasa (13/7).

Baca Juga: Sepekan PPKM Darurat berlaku, lalu lintas di DKI Jakarta lebih lengang

Lebih lanjut, Aprianto menyampaikan bahwa target dan negara tujuan ekspor Suzuki Indomobil Motor masih sama seperti awal tahun yang telah dicanangkan. Produk mobil yang menjadi primadona untuk ekspor antara lain Suzuki XL7, New Carry, dan Ertiga.

Mengutip data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), ekspor mobil completely build up (CBU) Suzuki tercatat sebesar 21.151 unit pada semester I-2021. Adapun ekspor mobil completely knock down (CKD) Suzuki berada di level 10.428 unit pada semester I-2021.

Suzuki Indomobil Motor telah mengekspor mobil jenis CBU ke berbagai negara seperti Brunei Darussalam, Kamboja, Filipina, Thailand, Vietnam, Pakistan, Kostarika, Meksiko, Bolivia, Peru, dan lain-lain.

Selanjutnya: Gaikindo: Ekspor mobil Indonesia masih dalam kondisi normal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×