kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.409.000   -2.000   -0,14%
  • USD/IDR 15.435   -30,00   -0,19%
  • IDX 7.798   37,20   0,48%
  • KOMPAS100 1.185   9,64   0,82%
  • LQ45 958   6,85   0,72%
  • ISSI 226   2,67   1,19%
  • IDX30 488   3,53   0,73%
  • IDXHIDIV20 589   4,06   0,69%
  • IDX80 134   1,16   0,87%
  • IDXV30 140   2,67   1,94%
  • IDXQ30 163   1,24   0,77%

Performa Bisnis Hotel Iwan Sunito di Sydney Mengggeliat


Kamis, 22 Agustus 2024 / 04:00 WIB
Performa Bisnis Hotel Iwan Sunito di Sydney Mengggeliat
ILUSTRASI. Skye Suites Green Square dan One Global Conference Centre di kawasan Infinity Park, Sydney.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pengusaha Iwan Sunito sangat serius meregenerasi apartemen sewa premium di Sydney, Australia, yang baru ia akuisisi lewat bendera One Global Capital, yakni One Global Resorts Green Square atau sebelumnya dikenal dengan nama Skye Suites Green Square. 

One Global Capital mengakuisisi hotel tersebut sepenuhnya pada kuartal II lalu. Mengusung merek dan penawaran baru, One Global Resorts Green Square langsung melejit. Hotel tersebut mencatatkan okupansi hingga 100% hanya dalam kurung waktu enam pekan 

Pencapaian ini tidak hanya mengukuhkan posisi One Global Resorts Green Square sebagai salah satu destinasi penginapan terkemuka di Australia, tetapi juga sebagai tonggak penting dalam ekspansi global ONE Global Capital.
 
Iwan Sunito, Komisaris dan CEO ONE Global Capital, menyampaikan  keberhasilan ini merupakan hasil awal dari transformasi besar yang dilakukan One Global Resorts Green Square. “Transformasi yang kami lakukan termasuk peningkatan fasilitas dan layanan yang sejalan dengan standar hotel mewah internasional,” kata dia dalaï keterangan resminya, Rabu (21/8).

Baca Juga: Pasar Investasi Properti di Bali Semakin Menggeliat

Iwan bilang, untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para tamu, pihaknya melakukan upgrade pada kamar-kamar di One Global Resorts Green Square, dimulai dari lantai delapan dan dilanjutkan ke lantai tujuh. 

Upaya tersebut mencakup peremajaan fasilitas kamar dengan standar premium, memastikan bahwa setiap tamu merasakan kenyamanan maksimal selama menginap.

One Global Resorts Green Square memiliki ketinggian 20 lantai dengan total kapasitas 90 unit. Semua unit memiliki dapur besar yang dilengkapi dengan peralatan berkualitas tinggi dari SMEG dan Miele.
 
ONE Global Resorts Green Square menawarkan berbagai tipe suites, termasuk studio, 1 BR, 2 BR, atau 3 BR, yang mampu menampung hingga enam orang. 

Tahun lalu,  ONE Global Resorts Green Square membukukan pendapatan AUD 8,5 juta dengan  EBITDA mencapai AUD 4,5 juta atau meningkat 30% dari tahun sebelumnya. Tahun ini pendapatan ditargetkan AUD 17,5 juta dan EBITDA sebesar AUD 10 juta. 

Iwan mengatakan, ONE Global Capital juga sedang membangun One Global Conference Center, sebuah pusat konvensi berteknologi canggih dengan konsep plug and play yang dirancang untuk melayani kebutuhan bisnis dan acara besar. 

Baca Juga: Iwan Sunito Bangun Proyek Bernilai Rp 5,5 T di Sydney, Usung Konsep Hunian Berimbang

Kehadiran pusat konvensi ini diproyeksikan akan memberikan kontribusi signifikan terhadap pendapatan One Global Resorts Green Square, dengan target pendapatan tambahan sebesar AUD 7 juta per tahun.
 
Dalam langkah strategis untuk memperkaya pengalaman tamu, One Global Resorts Green Square juga menjalin kerja sama dengan pemilik restoran Perancis ternama, David Bitton, yang akan mengoperasikan restoran dan bar di area lobi.
 
Iwan berharap, kolaborasi ini dapat memberikan sentuhan kuliner internasional yang eksklusif, memperkuat daya tarik hotel bagi para tamu dari berbagai belahan dunia.
 
“Selanjutnya, kami akan segera mengumumkan kemitraan baru dengan perusahaan jet pribadi, serta kapal dan limusin mewah, sebagai inisiatif untuk tambahan privilese bagi para klien kami,” tuturnya.

Lebih lanjut, Iwan mengatakan One Global Capital juga berencana untuk mengembangkan jaringan hotel One Global Resorts dengan menambah dua properti baru di Macquarie Park (150 kamar) dan 120 resor mewah di kawasan Chatswood. 

Ia bilang, tidak menutup kemungkinan, dua hotel lainnya, SKYE Suites CBD dan SKYE Suites Parramatta, juga akan diakuisisi untuk menjadi bagian dari portofolio One Global Resorts.
 
Melihat kesuksesan yang diraih di Australia, One Global Resorts kini menargetkan ekspansi ke luar negeri, dengan salah satu fokus utamanya pada pasar Indonesia. 

"Kami melihat potensi besar di Indonesia, dan ekspansi ke negara ini sejalan dengan visi kami untuk menciptakan jaringan hotel senilai AUD 1 miliar dalam tujuh tahun ke depan," pungkas Iwan.

 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Management and Strategic Leadership (MiniMBA 2024) Mudah Menagih Hutang

[X]
×