kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perkenalkan Enkasari Mouthwash, Kimia Farma pecahkan rekor MURI


Sabtu, 27 April 2019 / 17:30 WIB
Perkenalkan Enkasari Mouthwash, Kimia Farma pecahkan rekor MURI


Reporter: Filemon Agung | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Kimia Farma Tbk (KAEF) meluncurkan produk Enkasari mouthwash di Dufan pada Sabtu 27 April 2019 dengan agenda pemecahan rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) berkumur bersama dengan jumlah peserta terbanyak.

Dalam pemecahan rekor ini, Kimia Farma melibatkan kurang lebih 1.800 orang yang merupakan keluarga besar karyawan Kimia Farma. Tidak hanya di Jakarta aksi ini berlangsung serentak di Bandung.

Produk Enkasari mouthwash merupakan produk pelengkap dari Enkasari yang selama ini lebih dikenal sebagai obat sariawan.

Direktur Pengembangan Bisnis Kimia Farma Pujianto mengatakan, ada tiga keunggulan yang membuat Kimia Farma yakin produk ini akan mendapat tempat dihati masyarakat.

"Enkasari mouthwash ini kandungannya non alkohol, sugar free dan mengandung herbal protection," ujar Pujianto, Sabtu (27/4).

Pemilihan waktu launching yang menjelang lebaran dirasa tepat sebab Kimi Farma mengklaim produk ini merupakan mouthwash halal pertama di Indonesia.

General Manager Marketing & Sales Kimia Farma Arief Nugroho menambahkan,menjelang dan selama lebaran nanti akan ada sejumlah agenda yang disiapkan oleh perusahaan demi mengenalkan Enkasari Mouthwash.

"Kami akan melakukan edukasi dengan roadshow di 10 Kota dan 33 Masjid," ungkap Arief.

Lebih lanjut Arief bilang Kimia Farma menargetkan ditahun ini penjualan Enkasari Mouthwash dapat menembus satu juta botol. Hal ini dianggap realistis terlebih melihat market share produk Enkasari secara umum tiap tahunnya sekitar 5%. Kimia Farma sendiri menargetkan market share Enkasari tahun ini dapat mencapai 10%.

Demi mencapai target tersebut Kimia Farma telah menyiapkan sejumlah strategi. Selain gencar melakukan edukasi, Kimia Farma juga telah meningkatkan kapasitas produksi (Enkasari) mencapai tiga juta botol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×