kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,20   -16,32   -1.74%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perkuat Ekspansi di Indonesia, Anaplan Angkat Pimpinan Baru


Jumat, 08 April 2022 / 15:12 WIB
Perkuat Ekspansi di Indonesia, Anaplan Angkat Pimpinan Baru
ILUSTRASI. Anaplan


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Platform perencanaan berbasis cloud, Anaplan, mengumumkan penunjukan Mark Micallef sebagai Senior Vice President dan Managing Director untuk APAC.

Berbasis di Singapura, Mark akan fokus pada penjualan dan pengembangan kanal, perluasan tim, dan percepatan pencapaian tujuan di kawasan yang berkembang pesat.

Penunjukan Mark dilakukan seiring dengan adanya pertumbuhan perusahaan yang berkelanjutan di Indonesia, khususnya pada industri utama seperti telekomunikasi, barang kemasan konsumen (CPG), sektor publik, manufaktur, logistik, dan perusahaan-perusahaan teknologi.

Regional Vice President untuk Indonesia dan Thailand, Magdalena Hendrata menuturkan seiring dengan semakin kuatnya kehadiran perusahaan di Indonesia, kepemimpinan dan keahlian mendalam Mark akan berperan penting dalam membangun kemampuan tim dan membawa bisnis ke tingkat berikutnya.

Baca Juga: Metrodata (MTDL) Hadirkan Enterprise Performance Management Berbasis Cloud

“Saya yakin dapat bekerja sama dengan Mark untuk membawa rangkaian lengkap penawaran perencanaan bisnis Anaplan, termasuk perencanaan keuangan, rantai pasokan, sumber daya manusia, penjualan, dan perencanaan terhubung di seluruh perusahaan ke lebih banyak bisnis di Indonesia, dengan fokus pada perusahaan besar serta para afiliasinya,” ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (8/4).

APAC Senior Vice President dan Managing Director Anaplan, Mark Micallef mengatakan, Anaplan mendukung berbagai perusahaan paling dinamis di dunia, membantu mereka memecahkan kompleksitas operasional untuk mendorong kecepatan dan profitabilitas.

"Itulah mengapa saya antusias sekali untuk bergabung dengan perusahaan yang menjanjikan pada tahap ini dalam 28 tahun karir saya di industri teknologi," sebutnya.

Lanjutnya, saat organisasi menavigasi pemulihan pasca pandemi, sangat menarik untuk melihat percepatan dalam adopsi cloud yang memungkinkan bisnis untuk mengakses wawasan data yang berharga, bereaksi dengan cepat terhadap kondisi pasar, memungkinkan pekerjaan hybrid, dan memberikan layanan yang lebih baik kepada pelanggan.

Baca Juga: Menilik Persaingan Bisnis Cloud di Tengah Perminataan yang Meningkat

Sebelum di Anaplan, Mark menjabat sebagai Wakil Presiden Asia Pasifik dan Jepang di perusahaan perangkat lunak manajemen data, Cloudera. Di sana, Mark mengatur strategi pertumbuhan agresif untuk salah satu bisnis dengan kinerja tertinggi di dalam perusahaan.

Mark juga menangani seluruh strategi Cloudera di APAC, untuk peran penting yang mengarah ke IPO, merger dengan Hortonworks, dan privatisasi perusahaan pada tahun 2021.

Sebelum Cloudera, Mark juga menduduki jabatan senior di Citrix dan Trend Micro, di mana ia berperan penting dalam menumbuhkan kedua perusahaan di Asia, Jepang, Australia, dan Selandia Baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×