kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perkuat transformasi digital, Hankook Tire gandeng layanan situs Amazon


Selasa, 18 Februari 2020 / 00:08 WIB
Perkuat transformasi digital, Hankook Tire gandeng layanan situs Amazon
ILUSTRASI. Ban Hankook Tire. Foto: DOK??Ban Hankook Tire


Reporter: Muhammad Julian | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Produsen ban asal Korea, Hankook Tire menjalin kerja sama dengan penyedia layanan komputasi awan, Amazon Web Services (AWS). Kerja sama ini dilakukan untuk memaksimalkan pemanfaatan teknologi digital seperti kecerdasan buatan alias artificial intelligence (AI) dan big data yang menunjang kegiatan operasional dan bisnis perusahaan.

“Penerapan sistem AWS pada proses operasional kami menjadi komitmen Hankook Tire terhadap inovasi produk dengan keterlibatan teknologi lebih lanjut dalam inti bisnis Hankook,” terang Chief Operations Officer Hankook Tire, Soo Il Lee dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id pada Senin (17/2).

Baca Juga: Hankook Tire kembali jadi ban resmi kendaraan komersial Scmitz Cargobull

Asal tahu saja, Hankook Tire belakangan ini tengah mengembangkan sebuah virtual compound design (VCD) yang dapat memprediksi karakteristik senyawa dari kompon dan material pelapis ban, serta menemukan kombinasi yang optimal melalui kecerdasan buatan.

Dalam hal ini, layanan komputasi AWS diyakini akan mempermudah Hankook Tire dalam menyimpan, memproses, dan menganalisis data-data penting yang dihimpun oleh sistem VCD.

Baca Juga: Hankook bidik pertumbuhan penjualan ban domestik dua digit di 2020, ini strateginya

Melalui kolaborasi dengan AWS, Hankook juga akan memanfaatkan solusi digital seperti learning platform bernama Amazon SageMaker. Amazon SageMaker adalah  sebuah layanan terorganisir yang mampu menyediakan, mengembangkan, melatih, dan menerapkan model machine learning  bagi para developer dan data scientist di organisasi perusahaan.

Learning platform ini diyakini mampu memangkas proses tahapan machine learning guna memudahkan proses pengembangan model berkualitas tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×