kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45770,67   6,06   0.79%
  • EMAS876.000 -1,35%
  • RD.SAHAM -0.17%
  • RD.CAMPURAN -0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.12%

Hankook Tire kembali jadi ban resmi kendaraan komersial Scmitz Cargobull


Jumat, 14 Februari 2020 / 22:36 WIB
Hankook Tire kembali jadi ban resmi kendaraan komersial Scmitz Cargobull
ILUSTRASI. ban Hankook Tire ; ban mobil balap

Reporter: Muhammad Julian | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Produsen ban asal Korea, Hankook Tire kembali memperpanjang kontrak kemitraan strategisnya sebagai penyalur resmi produsen truk trailer asal Eropa, Schmitz Cargobull. Perpanjangan kontrak ini disepakati di kota Neu-Isenburg, Jerman pada awal Februari 2020 ini.

“Berkat pertumbuhan industri logistik dalam beberapa tahun terakhir, kemitraan untuk kendaraan komersial dan truk trailer menjadi semakin penting bagi bisnis Hankook.” ungkap President Hankook Tire Eropa, Sanghoon Lee dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id pada Jumat (14/02).

Baca Juga: Apresiasi mitra, Bogasari gelar festival UKM di Bandung

Keputusan untuk memperpanjang kontrak didasari oleh hubungan kemitraan antara Hankook Tire dan Schmitz Cargobull yang telah terjalin sebelumnya. Mulanya, hubungan kemitraan antara Hankook Tire dengan Schmitz Cargobull mulai berlangsung sejak tahun 2013. Adapun sejumlah portofolio yang disalurkan antara lain meliputi  ban TBR (Truck and Bus Tire ) serta sejumlah produk-produk inovasi lainnya.

Seiring dengan hubungan kemitraan yang berjalan lancar, Schmitz Cargobull bahkan sempat menganugerahi Hankook Tire penghargaan kemitraan strategis pada tahun 2017 lalu.

Saat ini, bisnis original equipment yang berlangsung antara Hankook Tire dan Schmitz Cargobull khusus berlaku di pasar Eropa. Adapun portfolio produk yang dipasok meliputi  sembilan dimensi ban trailer berukuran 19.5 hingga 22.5 inci, termasuk di antarnaya dimensi Mega-Trailer 455/40R R 22.5 dari seri Hankook e-cube Max, serta portfolio produk lainnya antara lain seri SmartWork seri SmartFlex dan seri SmartControl untuk truk musim dingin.   

Hankook Tire meyakini bahwa keberlanjutan hubungan kemitraan antara pihaknya dengan Schmitz Cargobull merupakan bukti kuat atas baiknya kualitas produk yang dihadirkan oleh Hankook Tire. 

Baca Juga: Impor baju dari China turun, Asia Pacific Investama (MYTX) perkuat bisnis hilir

“Sebagai pemimpin di industrinya, Schmitz Cargobull memiliki standar yang tinggi terhadap ban dari segi performa, efisiensi, dan kualitas berkelanjutan, dan kami bangga bahwa ban Hankook dapat memenuhi standar tersebut” tambah Dietmar Olbrich, Vice President of Marketing and Sales  Hankook Reifen Deutschland dalam keterangan resmi.

Sebagai informasi, Hankook Tire di Indonesia juga melakukan penjualan ban di Indonesia melalui entitas Hankook Tire Indonesia. Saat ini untuk pemasaran ban truk dan bus di Indonesia, Hankook masih mengandalkan pasokan dari pabrik di luar negeri. Jenis ban truk dan bus yang sudah dipasarkan di Indonesia antara lain AH31K (Bus & Tubeless), AH30 (Cargo), AM09 (Lite Truck), AM81 (on-off road), DM81 & DM07 (Mining), DM80D (Dump).

Sejauh ini, Hankook Tire Indonesia tengah membidik peluang untuk membuka pabrik khusus yang memproduksi ban segmen truk dan bus (Truck and Bus Tire). Langkah ini  dipertimbangkan guna memenuhi kebutuhan ban yang berkualitas bagi pengguna kendaraan komersial di Indonesia dengan ongkos beli yang lebih terjangkau.

Namun demikian, manajemen menyebutkan bahwa rencana ini masih dalam tahap pengkajian mengingat keputusan yang demikian membutuhkan pertimbangan ekonomi global dan potensi pasar di Indonesia.

Baca Juga: Pengusaha berharap omnibus law akan dorong pertumbuhan ekonomi Indonesia

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×