kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   21.000   1,38%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Perluas distribusi, Kelola Mina Laut pasok produk lewat rantai Indomaret


Minggu, 28 Januari 2018 / 17:42 WIB
Perluas distribusi, Kelola Mina Laut pasok produk lewat rantai Indomaret
ILUSTRASI. Pabrik pengolahan makanan di PT Kelola Mina Laut Food


Reporter: Agung Hidayat | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bisnis ritel yang melambat di tahun 2017 lalu tidak membuat perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan dan pemasaran ikan seperti PT Kelola Mina Laut (KML) Food pesimistis. Perusahaan ini berusaha untuk memperkuat pemasaran produk di toko-toko modern.

Presiden Direktur KML Food Mohammad Nadjikh mengungkapkan, pihaknya tetap yakin bisnis perseroan ini dapat tumbuh dengan memanfaatkan jaringan waralaba. "Kami melihat banyak peritel yang menutup gerainya karena masalah internalnya bukan dari segi bisnis," ujarnya kepada Kontan.co.id, Minggu (28/1).

Dalam waktu dekat, guna merealisasikan upaya pengembangan bisnis tersebut, KML akan memilih jaringan waralaba Indomaret untuk menjangkau konsumen lebih luas lagi. "Jaringan Indomaret mencapai belasan ribu. Untuk tahap awal mungkin akan masuk ke sekitar 1.000 gerai," tuturnya. 

Perusahaan ini memutuskan meramaikan pasar ritel secara bertahap karena perlu mengalokasikan dana, terutama penyediaan lemari pendingin. Hal tersebut dikarenakan ritel modern tidak menyediakan fasilitas tersebut.

Saat ini, produk KML Food telah merambah pasar ritel modern seperti Carrefour dan Lotte Mart. Porsi ritel tersebut bagi bisnis KML kurang lebih menyumbang sekitar 20% bagi pendapatan.

Sebelumnya perseroan ini telah menggarap bisnis ekspor. Saat ini produk seperti teri nasi sudah menguasai pangsa pasar 75%-80% di Jepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×