kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perluas Pangsa Pasar, Jiwa Group Tawarkan Kopi Sejuta Jiwa


Sabtu, 16 September 2023 / 09:02 WIB
Perluas Pangsa Pasar, Jiwa Group Tawarkan Kopi Sejuta Jiwa
ILUSTRASI. Kopi keliling Sejuta Jiwa dari startup Janji Jiwa.


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Jiwa Group, perusahaan yang membawahi brand dan produk Janji Jiwa, berupaya menjangkau pasar yang lebih luas dengan meluncurkan Mobile Coffee Cart: Kopi Sejuta Jiwa (KSJ).

CEO dan Founder Jiwa Group Billy Kurniawan mengatakan, Kopi Sejuta Jiwa akan dipasarkan lewat sepeda berdaya listrik yang ramah lingkungan dengan berkeliling menjangkau para pelanggan.

"Harganya terjangkau mulai dari Rp 8.000 hingga Rp 10.000, dengan tetap mempertahankan kualitas kopi buatan Janji Jiwa," kata Billy dalam konferensi pers, Jumat (15/9).

Baca Juga: Setelah Kopi Janji Jiwa & Jiwa Toast, Kini Jiwa Group Luncurkan BURGER GEBER

Ia menjelaskan, Kopi Sejuta Jiwa bertujuan mencapai satu juta UMKM yang dapat melakukan wirausaha mandiri melalui program kemitraan Kopi Sejuta Jiwa. Dalam menjalankan kemitraan, Jiwa Group akan bekerja sama dengan local partners yang dapat mendukung kegiatan operasional bagi mitra Kopi Sejuta Jiwa.

"Saat ini ada 52 sepeda listrik yang sudah beroperasi dan menjual bisa mencapai 200 gelas per hari," tutur Billy.

Ke depannya, Billy berharap sampai akhir tahun ini akan memiliki 200 sepeda elektrik yang bisa digunakan untuk para mitra.

Saat ini, Kopi Sejuta Jiwa ini tersebar mulai dari Jakarta Barat (yakni Petamburan, Kemanggisan, Duri kosambi, Greenville, dan Brigjen Katamso), Jakarta Pusat (Sudirman, Tanah Abang, Kebon Kacang, Cideng), hingga Jakarta Selatan (Bendungan Hilir dan Cilandak).

Baca Juga: Rajin Tambah Fitur, Livin' by Mandiri Catatkan Ada 13 Juta Pengguna per September

Billy menambahkan, untuk bergabung menjadi mitra atau "riders" Kopi Sejuta Jiwa, mitra riders tidak perlu mengeluarkan modal.

Mereka akan diberikan sepeda dan produknya, lalu mereka akan melakukan penjualan dan ketika pulang akan dihitung dan akan diberikan komisi dengan skema yang disetujui dengan mitra.

"Untuk bergabung menjadi mitra nanti akan kami training dan sosialisasikan," tutup Billy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×